Hari Kerja Pertama Di Tanggal Cantik, Hasnah Syam Maksimalkan Peran Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Barru

BARRU (wartamerdeka.info) -  Setelah dua pekan menjalankan tugas sebagai Legislator di Senayan Jakarta, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, kembali ke Kabupaten Barru dan langsung memainkan perannya di hari kerja, dengan tanggal cantik ini, Rabu (2/2/2022).

Tokoh perempuan inspiratif yang menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin ini, diundang menyaksikan gelaran Yudisium FKG serta memberikan sambutan secara virtual untuk memotivasi juniornya.

"Suka duka selama di kampus merupakan latihan kecil dari miniatur kehidupan yg sebenarnya, mari untuk semua yang lulus dan diyudisium hari untuk memberikan pengabdian yg terbaik di masyarakat dengan tetap menjaga nama baik almamater," pinta Anggota DPR RI dari Komisi IX Fraksi Nasdem ini sembari tetap meminta para lulusan senantiasa mengikuti perkembangan ilmu/ metode mutakhir dalam dunia kedokteran gigi.

Setelah itu, Dirinya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru menghadiri rapat persiapan Hari Jadi Barru, bersama suaminya, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si dan segenap pimpinan perangkat daerah.

Diketahui, gelaran Hari Jadi Barru tetap mewaspadai Pandemi Covid-19 sehingga digelar dengan sederhana namun tetap diharapkan menumbuhkan rasa cinta pada Daerah serta kemeriahannya dapat dirasakan oleh segenap warga.

"Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, kemeriahan  pelaksanaan hari jadi ini harus di rasakan oleh seluruh masyarakat Barru dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan melibatkan masyarakat sampai ke tingkat kecamatan dan desa, semoga hal ini bisa mendorong meningkatnya kecintaan terhadap daerah kita," usul Hasnah Syam dengan tetap mengingatkan agar dalam pelaksanaan seluruh rangkaian utamanya hari H harus tetap memperhatikan prokes Covid-19.

Lepas tengah hari, Bu Dokter yang jadi sapaannya memimpin Rapat Kordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Bappeda Barru bersama unsur terkait.

Dalam sambutannya, agar semua stakeholder terkait dapat senantiasa berkoordinasi, bekerja sama sebagai satu tim yang solid untuk penanganan stunting di daerah.

"Stunting merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi generasi muda kita ke depannya, penanganan stunting harus diupayakan sedini mungkin dengan memberikan pemahaman kepada seluruh orang tua akan pentingnya gizi yang seimbang bagi tumbuh kembang anak," pungkasnya.

Perempuan enerjik ini kemudian melanjutkan agenda kerjanya dengan berbaur bersama Tim pengusulan  penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru sebelum menutup hari kerja dengan memimpin Rapat Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barru.



(Humas/Syam)

Posting Komentar untuk "Hari Kerja Pertama Di Tanggal Cantik, Hasnah Syam Maksimalkan Peran Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Barru"