Lamongan, Kucurkan Rp 200 Milyar Untuk Infrastruktur Jalan dan Jembatan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Sempat tertunda 2 tahun masa pandemi, Pemkab Lamongan akan berupaya mewujudkan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi program super prioritas, melalui penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Lamongan dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, Jum’at (17/6) di Command Center Sekretariat Daerah setempat.

Kesepakatan bersama yang ditandatangani bupati Lamongan Yuhronur Efendi, kali ini terkait adendum kesepakatan penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan, serta terkait penandatanganan perjanjian kredit. 

Menurut Bupati, berbagai kemudahan dan digitalisasi pelayanan masyarakat telah banyak dimunculkan melalui kerjasama antara Pemkab Lamongan dengan Bank Jatim, seperti penyediaan POL (Pasar Online Lamongan), kemudahan pembayaran pajak secara online, juga penyediaan dan penggunaan Kartu Yakin Semua Sejahtera. 

Adanya perubahan adendum kesepakatan bersama juga penandatanganan perjanjian kredit ini, diharapkan mampu meningkatkan layanan produk dan jasa perbankan lainnya bagi pengembangan infrastruktur, sarana serta prasarana di Kabupaten Lamongan.

“Alhamdulillah hari ini telah kita laksanakan penandatanganan 2 kesepakatan. Salah satunya kesepakatan kredit, yang ini akan kita gunakan dan kita manfaatkan untuk infrastruktur jalan. Infrastruktur jalan ini merupakan super prioritas program di Lamongan. Karena kondisi 2 tahun pandemi, infrastruktur Lamongan seperti jalan terhambat, baru tahun ini kita laksanakan percepatan. Kita tahu kondisi finansial kita masih sangat rendah, sehingga kita mempercepat pelaksanaan itu melalui skema pinjaman daerah,” terang Pak Yes.

Seperti diketahui, pada tahun 2022 ini Pemkab Lamongan telah menganggarkan Rp. 200 milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, dengan rincian 150 milyar dana untuk pembangunan 41 ruas jalan sepanjang 44,45 km dan 21 unit jembatan, serta 50 milyar dana untuk pembebasan lahan pembangunan ringroad utara.

“Ini sudah melalui berbagai proses lelang. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, dan persoalan jalan ini bisa diatasi. Pinjaman daerah ini untuk percepatan akselerasi perkembangan infrastruktur. Kami mengucapkan terima kasih atas berbagai peran serta kita bersama dari bank jatim dan pemkab Lamongan yg tentu menghasilkan kemudahan-kemudahan yang terus kita memberikan kepuasan kepada pelayanan masyarakat,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wabup Abdul Rouf, Sekda Lamongan Moh. Nalikan, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo, Pemimpin Divisi Operasi Bank Jatim Suci Issumiyarti, Pjs Pemimpin Divisi Kredit Komersial dan Sindikasi Bank Jatim Mukhlison, Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Tri Atmoko, serta jajaran Kepala OPD Kabupaten Lamongan. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama