Mahasiswa KKN Unhas Desa Kamiri Programkan Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram

Mahasiswa KKNT Unhas Desa Kamiri bersama Ketua DPRD Prov Sulsel

BARRU (wartamerdeka.info) - Mahasiswa KKNT Perhutanan Sosial Universitas Hasanuddin angkatan ke 109 tahun 2019 yang berlokasi di Desa Kamiri Kecamatan Balusu kab Barru memprogramkan berbagai kegiatan, salah satu diantaranya Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram bagi masyarakat setempat.

Hal itu dikemukakan Heriana, salah seorang Anggota KKNT Desa Kamiri Kec Balusu yang ditemui usai penutupan Barru Fertival Seribu Bintang Di Kampung Panasa Desa Kamiri , Jumat (15/8/2022) sore.

Menurut Heriana, program KKN Tematik lebih banyak mengarah pada kegiatan non fisik .Rencana kegiatan yang telah diprogramkan meliputi, program kerja perhutanan sosial dintaranya, Revisi RKPS dan Penyusunan RKT (KTH Sero dan Sarewe). Penanda batas luar dan dalam LPHD Kamiri.

Selain itu, lanjut dia, pembuatan papan nama  dan struktur organisasi KTH Sero,KTH Sarewe dan LPHD. Melengkapi administerasi KTH. Identifikasi potensi  HKM dan pembentukan kelompok wisata.

Sementara masih kata Heriana, program kerja desa yang juga telah disusun seperti pembuatn Batas wilayah desa. Dan pelatihan budi daya jamur tiram.

Adapun anggota KKNT Gel 109 tahun 2019, yaitu:

1. Zulfikar (Fak. Ilmu Budaya) Kordes

2. Heriana (Fak. Peternakan)

3. Sarmila (Fak. Pertanian)

4. Muhammad Rafli (Fak. Ekonomi dan Bisnis)

5. Muhammad Rizky Yudha Pratama (Fak. Pertanian)

6. Aini Mulyani Rahman (Fak. Pertanian)

(syam)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa KKN Unhas Desa Kamiri Programkan Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram"