Wahana Indonesia Hijau Bertekad Dukung Pemerintah Lestarikan Hutan Mangrove Berikan Bantuan Bibit Gratis Pada Warga

LANGKAT (wartamerdeka.info) - Tokoh Pendiri  Wahana Indonesia Hijau, Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam komunitas lingkungan hidup  M Yusuf Riza ST didampingi Dewan Pengawas  Reni Yulianasari Spd, Kader Pengurus yang juga  Caleg dari PDI-Perjuangan Kabupaten Langkat Davil V 2024 mendatang, terus bergerak melakukan kegiatan mendukung Program Pemerintah dengan memberikan bibit bibit pohon tanaman keras kepada  masyarakat secara Gratis untuk ditanan di lingkungan rumah atau pekarangan masing masing.

Bibit bibit tanaman keras tersebut terdiri dari bibit durian, kelapa, kelengkeng, rambutan, bibit mangrove, bibit jati dan lainnya.

Selain itu Program dari Wahana Indonesia Hijau Terus Bergerak bersama  Pemerintah dan Elemen masyarakat telah melakukan penanaman satu juta pohon mangrove, di Lubuk Kertang, penanaman Aren dalam rangka hari konservasi, di hutan TNGL,  mendonasi 150 bibit mahoni, Program Pembagian Bibit rakyat bekerja sama  dengan Anggota DPR RI Jarot Saipul Hidayat, penghijauan lahan kritis pemberian, Bibit Mahoni, dan pembagian bibit Buah Gratis.

Sementara beberapa warga masyarakat di sela pemberian Bibit buah maupun bibit Tanaman keras, menyatakan sangat mendukung keberadaan  aktivis LSM Wahana Indonesia Hijau yang peduli lingkungan hidup ini.

Dua orang warga, Suwarno (50) Dan Indra (35),  kepada Wartawan  Sabtu 8/10, mengemukakan Wahana Indonesia Hijau selalu konsisten menjaga kelestarian lingkungan sekaligus menjadi Bapak Angkat masyarakat yang telah memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga dan bertekad menghijaukan di wilayahnya masing masin.

"Apalagi saat ini musin hujan sangat penting melakukan penaman pohon untuk mencegah bahaya banjir," ujar Suwarno.  

Pendiri sekaligus Dewan Pimpinan Pusat Wahana Indonesia hijau M Yusuf Riza Dan Reni di kantornya mengatakan, kegiatan penghijauan dan peduli lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama selaku anak bangsa.

"Dan kita harus membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah dan bersinergi dengan pihak  lain  termasuk TNI, Polri, LSM Dan Elemen masyarakat, karena dengan kegotong royongan kita menjadi kuat dan mampu menjaga wilayah kita masing masing," sebutnya.  

(HASRIZAL)

Posting Komentar untuk "Wahana Indonesia Hijau Bertekad Dukung Pemerintah Lestarikan Hutan Mangrove Berikan Bantuan Bibit Gratis Pada Warga"