Dukung Program Penurunan Angka Stunting, Polres Metro Jakarta Barat Adakan Program Peduli Dan Berbagi


JAKARTA BARAT (wartamerdeka.info) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya penurunan stunting yang sedang menjadi perbincangan publik, Polres Metro Jakarta Barat mengadakan program peduli dan berbagi.


Program Polres Metro Jakarta Barat peduli dan berbagi tersebut diinisiasi oleh  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Pasma Royce dan menyasar pada slum area di wilayah Jakarta Barat.


Stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan diwaspadai.


Kondisi tersebut dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik.


Jika dibiarkan tanpa penanganan, stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak sehingga menimbulkan hambatan pertumbuhan fisik.


Melihat hal tersebut Polres Metro Jakarta Barat mengadakan sebuah program Polres Metro Jakarta Barat peduli dan berbagi.


"Kegiatan yang diinisiasi oleh  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Pasma Royce tersebut menyasar pada wilayah slum area di wilayah jakarta barat," ujar Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat Akbp Chuswandari didampingi Kasat Binmas Kompol Fernando Saharta Saragi dilokasi, Jumat, (27/1/2023) 


Polwan berpangkat melati 2 di pundaknya ini menjelaskan, dalam pelaksanaan hari ini pihaknya membagikan makanan siap saji kepada masyarakat di jalan Pekapuran 2 RW 05 Kel Tanah Sereal Tambora Jakarta Barat atau disini dikenalnya sebagai kampung tanpa matahari.


"Kami bagikan sebanyak 400 box makanan siap saji dan program ini akan dilaksanakan selama 3 bulan serta lokasinya random," ucap Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat AKBP Chuswandari.


Program Polres Metro Jakarta Barat peduli dan berbagi ini  mulai hari ini hingga 3 bulan mendatang.


Dengan program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi gizi yang cukup bagi tumbuh kembang anak.


"Kami juga memberikan edukasi kepada para ibu-ibu agar memperhatikan betul kebutuhan gizi anak-anaknya. Jangan sampai salah dalam memberikan asupan anaknya yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak," tutupnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama