Bupati Barru Terima Kunjungan Pemerintah Australia


BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Australia diwakili Konsul Jenderal (Konjend)  Austalia di Makassar Mrs. Bronwyn Robbins berkunjung ke Kabupaten Barru dan diterima langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh di ruang kerjanya, Lantai 5 Menara Kantor Bupati Barru, Rabu (24/5/2023).


Kedatangan Konsul Jenderal Austalia di Makassar Mrs. Bronwyn Robbins melalui Program Partnership For Australia-Indonesia (FAIR). Turut mendampingi, Konsul Mr. Alex Stephens dan Ea and Research Officer Mrs. Cindy. 


Bupati Barru H. Suardi Saleh menyambut gembira dan berterima kasih kepada Konjend Australia bersama rombongan yang berkenan berkunjung di Kab Barru. 


Bupati Barru Suardi Saleh  yang turut didampingi Sekda Barru Abustan dan Pimpinan OPD, memaparkan prospek investasi yang dikembangkan pada sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan, Industri dan Pertambangan


"Distribusi PDRB masih terbesar  pada sektor pertanian, kehutanan dan perikanan,"  jelas Bupati. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menguraikan janji janji Visi-Misi pembangunan Kabupaten Barru. Ada 10 point yang dijelaskan Bupati di antaranya:


 1.Penuntasan reformasi birokrasi


2.Pendidikan dan kesehatan yang berkualitas


3. Modernisasi Pertanian


4. Pengembangan infrastruktur



5. Pembangunan kawasan industri Halal dan BLK di 7 Kecamatan


6. Bantuan modal kerja bagi UMKM


7. Pembangunan sektor Pariwisata berbasis masyarakat


8. Optimalisasi peran pemuda dan olahraga


9. Aktualisasi nilai nilai seni budaya dan 


10. Optimalisasi rumaj Tahdfiz di setiap Kecamatan. 


Sementara, Konjend Australia Di Makassar,  Mrs Bronwyn Robbins mengatakan, melalui kerjasama Perintah Australia-Indonesia, pihaknya akan melakukan riset terkait manfaat dan dampak sosial ekonomi masyarakat dengan adanya moda transfortasi Kereta Api. 


"Peneliti dari Australia bisa belajar dari peneliti Indonesia dan saling mengerti dan juga belajar bersama-sama.  Dan Proyek itu ada fokus pada dampak Kereta Api terhadap perekonomian masyarakat,"jelasnya. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama