Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Jelang Pensiun, Camat Pesanggrahan Berikan Santunan Pada Anak Yatim


Oleh: Aris/Badar

JAKARTA (wartamerdeka) - Drs. H. Sutarno Karsopawiro, MSi, Camat Pesanggarahan, Kotamadya Admisnistrasi Jakarta Selatan, kemarin (24/7-2008), memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu. Santunan diberikan dalam rangka Isra’ Mi’raj dan juga perayaan hari ulang tahun Sutarno ke-56, yang jatuh pada tanggal 24 Juli.


Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh masyrakat, pemuka agama dan anggota masjlis dzikir Asmaul Husna, juga sejumlah anggota masyarakat lainnya. Lebih dari 1250 orang yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Pesanggrahan tersebut.

Ketua Panitia yang juga Wakil Camat Drs Sayid Ali , mengaku sangat terharu menyaksikan, kesuksesan acara tersebut. Apalagi, jika melihat betapa besar antusiasme masyarakat mengikuti acara tersebut, yang juga merupakan acara melepas Drs. H. Sutarno Karsopawiro, MSi yang akan mengakhiri tugas selaku PNS alias pensiun. Seperti diketahui Sutarno akan mengakhiri jabatan Camat dan pensiun dari PNS pada 1 Agustus 2008 mendatang (baca: Drs. H. Sutarno Karsopawiro, MSi, Catat Rekor Camat Terlama di DKI).

Selain dzikir dan doa bersama dalam acara tersebut juga digelar ceramah oleh Akrie Patrio yang mampu membuat para pengunjung terkesima.

Sejumlah warga mengatakan, baru kali ini Camat yang mau pensiun mau mengundang warganya untuk mengucapkan kata perpisahan yang sangat mengharukan dan sekaligus mengadakan kegiatan sosial.

Camat yang simpatik tersebut, pada kesempatan itu, juga memberikan cindera mata kepada para Ketua RT, Ketua RW dan Dewan Kelurahan se Kecamatan Pesanggrahan.


Keterangan Gambar: Camat Pesanggrahan Drs. H. Sutarno Karsopawiro, MSi (kiri) membagikan bingkisan kepada yatim piatu.

Posting Komentar untuk "Jelang Pensiun, Camat Pesanggrahan Berikan Santunan Pada Anak Yatim"