7 Pejabat Eselon III Dan 41 Pejabat Eselon IV Pemkot Jaksel Dilantik

JAKARTA - Sebanyak 47 Pejabat eselon III dan IV dilantik oleh WalikotaJakarta Selatan Syahrul Effendi. Pejabat baru yang dilantik akan menduduki jabatan di  Sudin Catatan penduduk sipil, Sudin Pendidikan Dasar, Sudin Pendidikan Menengah, Sudin Perumahan dan Gedung Pemda, Sudin Olah Raga dan Pemuda, Sekretariat Kota, Kasi/kasubag kecamatan, Wakil Lurah, dan sekretaris Lurah.

"Pelantikan 47 pejabat baru di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan merupakan hal yang rutin sebagai bentuk penyegaran di dalam tubuh organisasi lingkungan pekerjaan, dengan adanya pelantikan ini di harapkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat di tingkatkan lebih baik lagi dari sebelumnya,"ujar Syahrul Effendi Kepada Wartawan Kamis (28/4)

Ke-7 pejabat Eselon III tersebut diantaranya,Warisih,S.H,M.Si menduduki jabatan sebagai Kepala Suku Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan yang sebelumnya menjabat Kepala Unit pengelolaan Dokument Kependudukan dan Catatan sipil Propinsi DKI,Dr.H. Amsani Idris, M.Pd sebagai Kepala Pendidikan Dasar Kota Administrasi Jakarta Selatan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang SMP/SMA Dinas PendidikanPropinsi DKI Jakarta, Drs. H.Suharyanto M.M sebagai Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah  Kota Administrasi Kota Jakarta Selatan Sebelumnya Kepala Suku Dinas Menengah Kota Administrasi Jakarta Timur,Djuita Indah Primidwinita,S.H Sebagai Kasi Dinas Perumahan Dan Gedung Pemda Kecamatan Tebet Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Kota Administrasi Jakarta Selatan sebelumnya menjabat sebagai Kepala seksi pelayanan umum Kelurahan karet Semanggi Kecamatan Setiabudi  Kota Administrasi  Jakarta Selatan, Sri Sumiyati, S.H sebagai Kepala sub Bagian Tata Usaha Suku Dinas OlahRaga Dan Pemuda Kota Administrasi Jakarta Selatan sebelumnya Staf sub Kepegawaian Sekretariat Dinas Olah raga Dan Pemuda Propinsi DKI Jakarta, Drs. Erfizar Rakun Hasibuan, M.Pd sebagai Kepala Seksi Pengembangan Olah Raga Dan Pemuda Suku Dinas Olah Raga Dan Pemuda Kota Jakarta Selatan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Olah Raga Pretasi Suku Dinas Olaha Raga Dan Pemuda Propinsi DKI Jakarta, Adrian Kus Irawan, S.E sebagai Kepala Seksi Olah Raga Dan Pemuda Kecamatan Cilandak Sudin Olah Raga Dan Pemuda Kota Jakarta Selatan sebelumnya menjabat Kepala Seksi Olah Raga Dan Pemuda Kecamatan Tanjung Priok Sudin OlahRaga Dan Pemuda Kota Jakarta Utara.     

Syahrul menambahkan, pelantikan terhadap 47 pejabat yang terdiri dari eselon III dan  IV ini telah dilakukan dengan seleksi ketat oleh Badan Kepegawaian Propinsi DKI Jakarta. Sedikitnya terdiri 4 Sudin, Sekretariat Kota/kasubag 2 orang, Kasi/Kasubag Kecamatan 21 orang, Wakil Lurah 8 orang, Sekretaris Kelurahan 7orang, Kasi Kelurahan 2 Oorang. 

Dengan adanya perombakan di beberapa Sudin dan Kelurahan, penyegaran kedepannya efektitas bekerja dapat meningkat dan pelayanan masyarakat juga menjadi prioritas pejabat tersebut.Dengan dilantiknya, ke 47 pejabat ini diharapkan dapat bekerja sama dengan bawahannya. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja itu.

Dengan melalui perubahan dan modifikasi organisasi. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi terhadap tugas serta fungsi organisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.Syahrul menegaskan, kepada Kasie yang diangkat di tingkat Kecamatan agar meningkatkan pemantauan wilayah guna mendapatkan data kondisi sesuai yang dibutuhkan masyarakat, “Semua harus bekerja bersama jika mau membangun kinerja yang lebih baik lagi,” tandasny

Sementara Itu Kepala Kelurahan yang dimutasi  Lurah Karet Semanggi Syamsul Bahri Nasution menjadi kepala seksi Pembangunan dan lingkungan hidup Kecamatan Tebet,Drs Rizki Adhari Jusal SH.Msi sebagai Lurah Keramat Pela yang sebelumnya menjadi Kepala seksi Pemerintahan,ketentraman dan ketertiban Kecamatan Pasar Minggu,Tumpal Manurung Ssos.Msi Lurah Kebayoran Lama Selatan Menjadi Lurah Karet Semanggi,Hendi Nopriyadi S.STP Sekertaris Kelurahan pondok Pinang Menjadi Wakil Lurah Pondok Pinang

Kepada Lurah dan wakil Lurah yang baru saja dilantik agar benar-benar dapat melaksankan tugas pelayanan kemasyarakatan dengan sebaik-baiknya. Kepala wilayah harus mampu memanfaatkan sumber daya yang ada diwilayah secara optimal. Dengan penguasaan wilayah diharapkan segala persoalan yang timbul, tidak berkembang menjadi masalah yang besar.

Banyak turun kelapangan eratkan dan jalin yang haronis dengan semua elemen masyarakat, ulama, tokoh masyarakat, RT/RW melalui komunikasi dua arah yang saling menghormati serta lakukan pendekatan ke masyarakat, demi terwujudnya kehidupan yang harmonis dan kerukunan antar masyarakat,”ujar Syahrul.badar
7 Pejabat Eselon III Dan 41 Pejabat Eselon IV Pemkot Jaksel Dilantik 7 Pejabat Eselon III Dan 41 Pejabat Eselon IV Pemkot Jaksel Dilantik Reviewed by wartamerdeka on April 29, 2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.