Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

DANDIM 0619/PURWAKARTA PIMPIN LANGSUNG PENCARIAN 6 KORBAN TENGGELAM DI DANAU CIRATA



PURWAKARTA (wartamerdeka) - Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana Ssos terlihat ikut serta terjun langsung dalam upaya melakukan pencarian 6 Korban tenggelam akibat perahu motor terbalik  di Danau Cirata Kabupaten Purwakarta. 
                                         
Seperti diketahui pada hari Kamis 21/12 pukul 14.00 terjadi peristiwa perahu motor yang mengangkut 23 orang terbalik dan tenggelam di danau Cirata.  Sebanyak  17 orang berhasil diselamatkan tim SAR sementara 6 orang lainya sampai hari ini masih belum diketemukan.
   
"Dari kemarin kita bersama tim gabungan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian korban. Selain itu kita juga akan melakukan pola teknik pencarian yang strategis dengan harapan semua korban hilang bisa segera ditemukan," tegas  Ari, Jumat (22/12/2017) di Cirata.

Ari juga berharap kepada seluruh masyarakat mendoakan upaya pencarian korban bisa berjalan dengan lancar, sehingga semua korban yang berjumlah enam orang dapat ditemukan.



Ditempat yang sama Dirpolairud Polda Jabar Kombes suwarto mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0619/Purwakarta yang turun langsung dan mengkoordinir dalam satu komando dengan pola yang cukup baik dalam pencarian korban yang hilang.. 

"Dalam pencarian ini kita harus satu komando. Kita harap Pak Dandim bisa memimpin operasi pencarian ini agar tetap terkoordinir," harapnya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Jawa Barat Slamet Riyadi mengungkapkan kedalaman air di lokasi perahu tenggelam sedalam 65 meter, dan pihaknya hanya bisa menyelam sedalam 15 karena gelapnya kondisi didalam air.

"Siang ini pola pencarian dibagi beberapa kelompok dan nanti akan dipasang jangkar serta melakukan penyisiran. Operasi pencarian korban ini kita namakan Operasi Rawa Taal," terangnya (A.Budiman).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANDIM 0619/PURWAKARTA PIMPIN LANGSUNG PENCARIAN 6 KORBAN TENGGELAM DI DANAU CIRATA "

Posting Komentar