Bupati Cianjur Tinjau Langsung Beberapa Tempat Yang Terdampak Bencana Alam


CIANJUR (wartamerdeka.info)  -  Bupati Cianjur H. Irvan Rivanno melakukan peninjauan langsung ke beberapa tempat yang terdampak bencana alam  di Kabupaten Cianjur, Selasa (13/11/2018).

Dalam rombongan  ikut pula
Kepala BPBD dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur

Bupati beserta rombongan meninjau lokasi di tiga Kecamatan, yaitu kecamatan Naringgul, Sindangbarang dan Agrabinta. Di Kecamatan Naringgul Bupati meninjau lokasi terjadinya longsor yang menimpa ruas jalan yang menghubungkan akses jalan Bandung dan Cianjur,

Pada  saat peninjauan sedang  dilakukan  pengerukan material  yang menimpa  jalan tersebut, kondisi jalan saat ini telah dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Pada kesempatan itu pula Bupati beserta rombongan menjenguk korban banjir di tiga desa ,yaitu Desa Girimukti Kecamatan Sindangbarang, desa Mekarsari ,dan desa Sukamanah Kecamatan Agrabinta

Terjadinya banjir ini diakibatkan meluapnya sungai Cisadea dan intensitas hujan yang tinggi dan lama. Dalam kunjungannya tersebut, Bupati memberikan bantuan berupa kebutuhan makanan, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Dalam paparannya Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Ir. Doddy mengatakan bahwa seiring dengan musim hujan yang terjadi saat ini ada beberapa daerah yang mengalami kerusakan lingkungan hal ini diakibatkan karena memang intensitas hujan yang cukup tinggi dan besar dalam waktu yang cukup lama.

"Beberapa daerah pun mengalami banjir dan longsor, tetapi semua lokasi dan korban sudah ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam hal ini ditangani oleh BPBD sesuai ketentuan yang berlaku, " pungkasnya.(khoer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama