Headline

Di Lamongan, Sekolah Sudah Terapkan Pembelajaran Anti Korupsi

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Tidak hanya siap, mulai tahun ajaran 2019/2020 ini, lembaga pendidikan (sekolah) di Lamongan, sudah menera...

Gapeksindo Banten Akan Gelar Musda IV


SERANG (wartamerdeka.info) - Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) Provinsi Banten akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV pada Senin, (26/11/2018) di Hotel Le Dian, Kota Serang.

"Kami menggelar Musda ke empat, sebelumnya akan digelar beberapa materi pembekalan yang berguna bagi para peserta dan umumnya anggota Gapeksindo,” kata H. Maman S. Wardi, Ketua Umum Gapeksindo Provinsi Banten, baru-baru ini, di Kota Serang.

Dalam keterangannya, Maman S. Wardi mengutarakan, Musda ke IV Gapeksindo nanti akan menghadirkan nara sumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Materi yang akan disampaikan Pencegahan Korupsi pada Pengadaan Barang dan Jasa.

Materi dari KPK sangat penting, agar anggota Gapeksindo dapat memahami permasalahan hukum yang terkait bidang konstruksi. Pemateri yang hadir dari KPK adalah Dr. Pahala Nainggolan, MM, Deputy Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selain itu, lanjut Maman, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Banten, Laksma TNI, Dr. Ir. Eden Gunawan, IPM, AER. akan memaparkan materi Peran Insinyur dalam Pengembangan Jasa Konstruksi di Banten.

Menyangkut kepentingan Musda, Budi Susilo berharap, Musda sangat penting untuk merumuskan berbagai hal agar organisasi berkembang. Selain itu diharapkan agar dapat mengakomodir kalangan muda sebagai pengurus.

“Saya hanya bisa berharap agar Musda ke empat berjalan lancar, selain itu mengikutsertakan kalangan muda dalam kepengurusan Gapeksindo mendatang,” kata Budi Susilo.

Budi Susilo, yang juga salah satu pendiri Gapeksindo di Provinsi Banten, tidak ingin ikut campur dalam proses pemilihan ketua dan pengurus Gapeksindo. Tetapi diharapkan proses pemilihan ketua dilakukan secara demokratis.

“Harapan saya proses pemilihan ketua umum Gapeksindo Provinsi Banten berlangsung secara demokratis. Ini untuk menjaga situasi munas agar berlangsung tertib dan lancar,” ujar Budi Susilo.(Bb/JM)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gapeksindo Banten Akan Gelar Musda IV"

Posting Komentar