Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Atasi Longsor di Jeruklegi, Danramil Intruksikan Babinsa Koordinasi dengan Pihak Desa


CILACAP (wartamerdeka.info) - Untuk mengatasi longsor pada musim penghujan kali ini, Komandan Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Suwanto perintahkan Babinsa Sertu Budi Suwantoro agar berkoordinasi dengan  pemerintah desa.

Intruksi tersebut agar bencana longsor yang menimpa pondasi rumah milik Tugino, SP RT. 05 RW. 05, Dusun Gunung Jaya, Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi segera teratasi.

"Kami telah perintahkan Babinsa agar berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk segera mengatasi longsor di dusun Gunung Jaya,Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap," ungkap Kapten Inf Suwanto, Selasa (4/12/2018).

Sementara ini, lanjutnya, setelah diintruksikan kemudian Babinsa beserta perangkat desa dan masyarakat telah melakukan pembersihan material longsor.

Danramil menyebutkan, intensitas hujan yang terus menerus pada hari Selasa ini mengakibatkan Tembok pondasi sepanjang 7 meter dan tinggi 2,5 meter milik Sudianto RT. 05 RW. 05, Dusun Gunung Jaya,Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi ambruk dan menimpa rumah milik Tugino, SP.

"Kendati demikian tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Jutaan rupiah," papar Danramil.

Dari data yang dihimpun Danramil 02/Jeruklegi, tembok kamar depan milik Tugino jebol,  jendela rusak, tembok kamar tengah tertimpa dan retak,  tempat tidur rusak dan satu unit kendaraan roda empat rusak.

Danramil menambahkan, Babinsa dan anggota Koramil Jeruklegi akan terus berkoordinasi dengan aparat desa untuk membantu membersihkan longsoran tanah yang menimpa rumah milik Tugino.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Longsor di Jeruklegi, Danramil Intruksikan Babinsa Koordinasi dengan Pihak Desa"

Posting Komentar