Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Plt Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah SAW


PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus dalam rangkan Menyongsong Hari Jadi Pemkab Purbalingga 188 dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Purbalingga, Senin (3/12/2018).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M juga dalam rangka Menyongsong Hari Jadi Pemkab Purbalingga yang ke 188. Kegiatan tersebut menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf, putra dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Hadir dalam kegiatan itu santriwan satriwati dari Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya yang menamakan dirinya Sekher Mania.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. mengajak para jamaah untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. Melalui peringatan Maulid Nabi, diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dapat mempererat silaturahmi sesama umat muslim, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjaga dan memelihara rasa kebersamaan serta jiwa dan semangat kegotong-royongan antar umat sebagai modal berharga bagi kelangsungan pelaksaan pembangunan daerah.

“Saya ingin mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan demi keberhasilan proses pembangunan, khususnya pembangunan mental spiritual masyarakat Purbalingga,” harap Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM.

Sebentar lagi, lanjutnya, akan menghadapi hajat besar yakni Pemilihan Kepala Desa di Sebagian wilayah Purbalingga dan Pilpres serta Pileg bersamaan secara langsung. "Saudara-saudara agar tetap menjaga kerukunan, tetap menjaga situasi kondusif, jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini,  Dyah Hayuning Pratiwi mengajak teladani ahlak Nabi Muhammad SAW. "Mari kita sama-sama bertekad untuk memajukan Kabupaten Purbalingga,”katanya. 

Dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Andy Bagus D.A S.IP Selaku Komandan Satuan Kewilayahan Kodim 0702/Purbalingga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut serta memaknai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. "Merupakan sebuah momen spiritual yang bertujuan untuk mentasbihkan Baginda Rasulullah SAW sebagai figur tunggal, merupakan suri tauladan yang mampu mengisi hati, pikiran, dan pandangan hidup kita," tegasnya.

Peringatan Maulid Nabi ini juga merupakan salah satu wujud ungkapan rasa syukur kita dan kegembiraan serta penghormatan kepada utusan terbaik Allah SWT, sebab sejatinya berkat jasa Baginda Rasulullah SAW Hidup manusia menjadi terang-benderang. (gus/Pendim 0702/Pbg).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Plt Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah SAW"

Posting Komentar