Kabid Humas Polda Banten Pantau Rekapitulasi Di PPK


BANTEN (wartamerdeka.info) - Rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu 2019 yang dilakukan di Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) Pontang Kabupaten Serang mendapat pengamanan ketat dari personeil Kepolisian dan TNI.

Personil Polri diback Up unsur TNI mulai fokus dan siaga melakukan pengamanan logistik Pemilu 2019 di PPK. Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.Ik, memantau langsung rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Sabtu 20 April 2019 pukul 11.40 Wib.

Pemantauan rekapitulasi suara tersebut Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.Ik didampingi oleh Iptu Agus, Ketua PPK Pontang, Anggota Polsek Pontang dan Anggota Koramil Pontang.


Menurut Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.IK,  pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas, situasi benar-benar aman, dan logisitik Pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ditambahkan, tujuan dilaksanakan pengecekan agar tahap rekapitulasi berjalan aman dan kondusif, memberikan semangat serta arahan kepada personil Pam PPK untuk memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa adanya Provokasi.

Sementara itu pengamanan pasca pemungutan suara Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan  Pontang juga terus ditingkatkan dengan terlibatnya 15 personil anggota Polri Pam Kecamatan Pontang ditambah dengan 10 personil TNI dari Koramil.

"Salah satunya dengan menggelar patroli gabungan untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat tetap kondusif,” pungkasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama