Karo Rena, Pastikan Rekapitulasi Wilayah Kab Serang Aman


SERANG (wartamerdeka.info)  - Untuk memastikan keamanan rekapitulasi tetap terjamin dalam pasca penghitungan suara hasil pemilu 2019 yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara PPK di kecamatan Se-kabupaten Serang, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Banten (Karo Rena) Kombes Pol Tejo Wijanarko terjun langsung untuk melakukan pengecekan rekapitulasi di beberapa Kecamatan, Minggu (21/04/2019).

"Dalam pasca penghitungan Rekapitulasi pemilu 2019 serentak, kita lakukan pengecekan untuk memastikan keamanan dan penjagaan di setiap PPK di Kecamatan se-kabupaten serang,  ini kita lakukan setiap hari Pamatwil di beberapa wilayah hukum Polda Banten seperti PPK kecamatan Tanjung Teja, Kopo, Jawilan, dan maja," ungkap Wijanarko

"Seperti terlihat di lokasi dengan menggelar patroli gabungan TNI dan Polri dalam pasca penghitungan suara hasil pemilu 2019 tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat agar tetap kondusif," ujarnya

Di hari yang sama Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi didampingi Kompol P. Winoto Kapolsek Ciruas juga melakukan pengecekan kondisi dan kesiapan rekapitulasi di PPK Kecamatan Ciruas, pada kesempatan itu dalam pengecekan Edy Sumardi memberikan arahan kepada Personel PAM PPK dan memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa ada provokasi.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas, hingga situasi benar-benar aman. Dan logisitik Pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tujuan dilaksanakan pengecekan agar tahap rekapitulasi berjalan aman dan kondusif, memberikan semangat serta arahan kepada personil PAM PPK untuk memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa adanya provokasi. Dan usai dari Kecamatan Ciruas kita langsung menuju PPK Kecamatan Pontang,Tirtayasa, Kibin dan K ragilan," tutupnya.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama