Headline

Sejumlah Pendemo Bikin Kerusuhan, Menko Polhukam: Dalangnya Sudah Diketahui

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sejumlah massa pendemo yang memprotes hasil penghitungan Pilpres KPU membuat kerusuhan di Jakarta. Menangga...

Pengurus Kopersi Kab Muara Enim Diberikan Pelatihan Manajamen Akutansi


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Para pengurus koperasi du wilayah Muara Enim diberikan pelatihan manajemen akutansi keuangan sehingga diharapkan dari pelatihan ini mereka dapat membuat laporan keuangan yang benar,  transparan dan akuntabel.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Muara Enim Surdin di sela acara yang berlangsung di Hall hotel Serasan Sekundang Muara Enim,  Senin (22-24/04/2019)

Menurutnya,  Koperasi harus memiliki sisi manajemen keuangan yang handal dan akuntabel serta tata kelola yang bersifat kekeluargaan dan gotong royong. Ini  menuntut peran dan partisipasi aktif dari seluruh anggota, apalagi sistem manajemen koperasi khususnya yang berkaitan dengan keuangan saat ini belum tercermin sepenuhnya.

Melalui pelatihan akuntansi koperasi diharapkan menjadi salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia guna menambah wawasan dalam pengelolaan administrasi keuangan koperasi sesuai dengan pedoman akuntansi koperasi.


Ditegaskan Surdin, sasaran dari kegiatan pelatihan akuntasi keuangan,  agar pengurus koperasi yang ada di Muara Enim mampu membuat laporan keuangan menjadi lebih baik.

"Selain memberikan pelatihan kita juga memberikan satu unit komputer lengkap kepada pengurus atau koperasi yang mengikuti pelatihan ini,"  terangnya.

Untuk lebih memahami pentingnya kegiatan ini, lanjut Surdin, pihaknya mendatangkan narasumber Arifudin dari Kementerian Koperasi RI dan dari Akuntan Publik Palembang yaitu Junaidi serta Somad yang sudah menjadi pakar bidang koperasi jasa Audit. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengurus Kopersi Kab Muara Enim Diberikan Pelatihan Manajamen Akutansi"

Posting Komentar