Headline

Mayjen TNI (Purn) Saurip, Teman Seangkatan Di Akabri, Sebut Prabowo Punya "Peran Mulia"

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi   JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto  dituding sejumlah pihak telah me...

Peringati 74 Tahun Wafatnya KH Hasyim Asy'ari, PC NU Muara Enim Gelar Yasinan Bersama


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Kesekretariatan PCNU Muara Enim dan berberapa pengurus gelar Yasinan dan doa bersama dalam rangka memperingati 74 Tahun wafatnya pendiri Nahdlatul Ulama  Hadratus Syekh KH Hasyim Asy'ari.

Acara ini di gelar di Kesekretariatan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Muara Enim Jalan Damai 1 Kelurahan Pasar 2 Muara Enim, Minggu (12/05/2019)

Acara ini  diawali yasinan dan dilanjutkan  buka bersama.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Kesekretariatan PCNU Muara Enim,
Imam Syafei S.Pd, bahwa acara ini digelar dalam rangka mengenang 74 tahun wafatnya salah satu pendiri organisasi NU KH Hasyim Asy'ari.

Jadi, kata Imam, sebagai warga NU sudah sepatutnya mengenang pendiri NU di negeri ini. 

Lanjut Imam, Yasinan dan doa bersama seperti ini atau yang biasa disebut warga NU dengan Haul,  rutin dilakukan oleh warga NU. Dalam mengenang wafatnya Ulama- Ulama atau kiyai- Kiyai NU.

"Kami sebagai generasi mudah NU tidak mau melewatkan momen Haul ini.  Ini bentuk kecintaan kami kepala kiyai-kiyai NU. Beliau Mbah Hasyim adalah Pendiri Organisasi Terbesar di negeri ini (NU), " Ujarnya

Sedangkan Wakil Ketua PCNU April Kohar, S.Pd.I,  menyampaikan, dalam waktu dekat PCNU Muara Enim dalam akan menggelar buka puasa bersama  dengan seluruh badan otonom NU,  yaitu Muslimat NU,  Fatayat NU,  GP Anshor,  Banser NU,  IPNU. IPPNU dan PMII.

"Insya Allah dipertengahan  bulan Ramadhan nanti kami akan gelar buka puasa bersama seluruh pengurus dan badan otonom NU,"  ucap April.

Hadir dalam acara ini H. Hasril Hadi S. Ag,  Sekretaris PCNU,  April Koharu,  S. Pd. I Wakil Ketua,  Kesekretariatan PCNU Imam Syafei SPd,  Habibi SPd, Idih Fitra,  Leya Novita SPd, dan beberapa kader muda NU lainnya.(Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati 74 Tahun Wafatnya KH Hasyim Asy'ari, PC NU Muara Enim Gelar Yasinan Bersama"

Posting Komentar