Headline

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi: NKRI Bersyariah? No Way-lah, Karena Hanya Akan Meretakkan Kebhinekaan

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi, mantan Aster Kasad BREBES (wartamerdeka.info) - Di sela-sela kesibukannya dalam rangka HAUL ibundanya yan...

Sejumlah Tokoh Bermunculan Ramaikan Bursa Cawalko Tangsel

Angela Herdiani Tanoesoedibjo
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Jelang Pilkada Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2020 nanti, sejumlah tokoh sudah mulai bermunculan meramaikan bursa bakal calon walikota.

Dibutuhkan sosok yang mampu meneruskan kepemimpinan di Tangsel pasca Airin Rachmi Diany yang sudah dua periode memimpin Kota Tangerang Selatan.

Ketua Forum Komunitas Milenial (FKM) Tangsel Bani Ramadhan dalam sebuah diskusi di sekitaran Alam Sutera baru baru ini menyebutkan bahwa Tangsel ini menawan maka walikotanya haruslah Srikandi baru yang memiliki kemampuan menata kembali Kota Tangerang Selatan.

"Kepemimpinan Bu Airin sudah sangat bagus, untuk itu kita perlu penerus yang sepadan dan mewakili Milenial," papar Bani.

Dalam diskusi tersebut muncul beberapa nama wanita hebat yang direkomendasikan oleh FKM Tangsel untuk maju dalam kontestasi Pilwako Tangsel 2020 yakni :

1. Isyana Bagoes Oka (Politisi PSI)
2. Li Claudia Chandra (Politisi Gerindra)
3. Adiara Aprilia Hikmat (Anggota DPD RI)
4. Dr. Siti Nur Azizah, SH. M.Hum (Putri KH. Ma'ruf Amin)
5. Angela Herliani Tanoesoedibjo, B.A., M.Com (Politisi Perindo)

Ditempat terpisah Direktur Eksekutif IndexPolitica Denny Charter menambahkan Pasca kepemimpinan Airin, Tangsel seperti tanah tak bertuan.  Artinya tokoh baru memiliki peluang yang sama untuk memimpin Tangsel kedepan.

Isyana Bagoes Oka (Politisi PSI)
"Belum ada tokoh yang begitu kuat karakternya muncul kepermukaan mengantikan Airin," papar Denny.

Tangsel memiliki karakter yang sedikit berbeda dengan daerah di Banten lainnya karena sebagian wilayah Tangsel adalah wilayah urban dan dekat sekali dengan Jakarta. Tangsel juga beroeran sebagai kota  penyangga ibukota.

Komposisi pemilih Middle Class dan pemilih Tradisional hampir seimbang jadi kandidat harus dapat melalukan pendekatan dengan metode berbeda sesuai dengan demografi pemilihnya ujar Denny.(A/T)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Tokoh Bermunculan Ramaikan Bursa Cawalko Tangsel"

Posting Komentar