Petugas Lapas Muara Enim Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis Sabu-Sabu di dalam lapas pada hari Senin (15/07/2019) lalu.

Penggagalan tersebut bermula dari petugas Lapas yang curiga dari gerak-gerik tersangka. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap tersangka yang bernama Danar Siswanto Bin Jarnawi (43th) Warga Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan.

Kepala Pengamanan Lapas Muara Enim Ka.KPLP, Abdul Hamid yang baru menjabat dan sudah mengungkap penyelundupan narkoba dalam lapas kelas llB Muara Enim saat dikonfirmasi  wartamerdeka.info menerangkan, penemuan narkoba dalam lapas bermula, ketika salah satu pengunjung dalam lapas tidak lain istri tersangka membesuk suaminya sendiri.

Dikatakan Hamid, Petugas Lapas II B Muara Enim melakukan pemeriksaan secara teliti kepada Danar yang selesai dikunjungi dan petugas Lapas mendapatkan 3 paket sabu di dalam kemasan roti berbungkus plastik.

Yang  bertugas pada saat itu Regu Pengamanan I yang dikomandani Iswadi.

"Setelah ditemukan barang haram tersebut, Danar langsung diamankan oleh petugas Lapas Muara Enim, kemudian pihak Lapas langsung menghubungi pihak Polres Muara Enim untuk dilakukan tindaklanjut sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” tutur Abdul Hamid, Kamis (18/07/2019)


Selanjutnya Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat mengatakan, pihaknya serius dalam melakukan pemberantasan peredaran Narkoba.

“Kami tegas dan tidak akan kompromi dalam memberantas Narkoba. Kejadian ini merupakan bagian komitmen dari kami bahwa petugas Lapas Muara Enim senantiasa melakukan tugas dan tanggung jawab secara baik dan Maksimal,” tutur Hidayat.

Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat yang hanya dengan hitungan bulan menjabat telah banyak melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik dan prestasi demi prestasi terus diukir, termasuk komitmen dalam memberantas Narkoba. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama