Yonif 141/AYJP Dukung TMMD Reg Ke-105


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP merupakan satuan tempur. Tapi,  selain menjadi satuan tempur,  Yonif 141/AYJP juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat terkhusus di Kabupaten Muara Enim  dan sekitarnya.

Dalam rangka, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat ini,  Senin (08/07/2019), Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi melepas Keberangkatan 79 personel Batalyon Infanteri 141/AYJP dalam mendukung kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 di wilayah Kodim 0401/Muba Sumsel dan wilayah Kodim 0415/Batang Hari Jambi.

Pelaksanaan Operasi TMMD tersebut merupakan sarana penunjang program pemerintah daerah dalam bidang pembangunan di pedesaan, baik dalam bentuk kesejahteraan sosial maupun keamanan serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD baik di Kodim 0401/Muba dan Kodim 0415/Batanghari meliputi pembuatan jembatan, peningkatan jalan, pembuatan MCK, renovasi mushola, pembangunan pos siskamling, pembangunan drainase dan plesterisasi rumah.

Dijelaskan oleh Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP, personel ini nanti sepenuhnya akan dikendalikan oleh Dandim sebagai Dansatgas TMMD untuk mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik yang akan dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai Tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2019. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama