Gubernur NA "Jemput Bola", Seratus Pengusaha Jepang Siap Berinvestasi di Sulsel


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah benar-benar serius untuk memajukan perekonomian Provinsi Sulsel. Tak sungkan-sungkan dia "jemput bola" mengundang investor masuk.

Hasilnya?  Tidak kurang dari seratus pengusaha Jepang menyatakan siap berinvestasi untuk pembangunan Sulsel.

Partisipasi para pengusaha tersebut, tidak terlepas dari hubungan baik antara Nurdin Abdullah dengan pemerintah Negara Sakura itu.

"Saya kira mereka sangat tertarik. Dan yang pasti mereka ingin berpartisipasi selama kepemimpinan saya di Sulsel," kata Nurdin Abdullah, Jumat (9/8/2019).

Ia mengungkapkan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, telah mengumpulkan perusahaan-perusahaan besar Jepang yang ada di Indonesia. Termasuk Sumitomo, Mutocu, Mistubisi, serta Marubeni. Mereka ingin mendapatkam informasi mengenai kebutuhan dam potensi potensi yang dimiliki Sulsel.

"Program Pemprov Sulsel saat ini, hampir semuanya sesuai dengan cara berpikir pengusaha asal Jepang," imbuhnya.

Pemerintah Jepang, kata Nurdin Abdullah, melihat Pemprov Sulsel saat ini sudah dikenal  sebagai pemerintah yang melayani, dan merespon positif semua calon investor yang ingin ke Sulsel.

"Makanya kita tadi membawa Dirut Angkasa Pura I, Dirut Pelindo IV, Wali Kota Makassar, serta Kadis PTSP," urainya.

Ia menambahkan, pengolahan sampah untuk energi mendapat respon positif PT Sumitomo. Perusahaan tersebut akan berinvestasi, dan akan lebih detail lagi meminta data kepada Wali Kota Makassar.

Selain itu, ada PT Marubeni Indonesia yang sudah meminta agar bisa dipinjamkan lahan untuk melakukan riset di Sulsel. Perusahaan ini menjajaki potensi tanaman hutan untuk keperluan industri. Saat ini, PT Marubeni Indonesia sudah mengembangkan satu pabrik di Sumatera. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama