Karnaval Pramuka Tampilan Aneka Budaya Daerah, Pakaian Adat dan Profesi


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka yang ke 58, Kwartir Pramuka Kecamatan Koja Jakarta Utara mengadakan berbagai kegiatan.

"Salah satu kegiatannya adalah menggelar karnaval yang dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Agustus 2019," kata Narimo ketua panitia penyelenggaraan HUT Pramuka Kecamatan Cakung Jakarta Utara (15/8/2019).

"Karnaval dimulai dari Jakarta Islamic Centre menuju SDN Lagoa. Panjang perjalanan diperkirakan sejauh dua km. Tidak terlalu jauh agar bisa diikuti oleh anak usia SD dan SMP," jelas Narimo.

Peserta Karnaval terdiri dari Pramuka SD dan SMP. Setiap regu berjumlah antara 8 sampai 10 orang. Terdaftar dalam kegiatan ini ada 18 regu dari SD dan 10 regu dari SMP.


"Yang kami nilai dalam perlombaan karnaval ini adalah kreativitas, keunikan, kebersamaan, dan kekompakan. Nanti akan dipilih 3 juara. Juara satu, dua, dan tiga untuk tingkat SD dan SMP untuk mendapatkan piala," jelasnya.

Dalam rangka HUT Pramuka Kecamatan Koja Jakarta Utara masih tersisa beberapa kegiatan seperti kemah pramuka dan lomba kreativitas pramuka yang akan dilaksanakan di Jakarta Islamic Centre.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhanda mengatakan, "Jiwa dan nilai-nilai kepramukaan perlu diaplikasikan dalam diri generasi muda sekarang. Hal ini untuk menangkal dampak negatif kemajuan teknologi yang sangat pesat. Dengan mengikuti karnaval jiwa kepramukaannya akan tumbuh dan bersemi di dada mereka. Semoga mereka akan menjadi pemimpin yang handal di masa depan".

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama