Kodim Muara Enim Beri Penyuluhan Keluarga Berencana Pada TMMD Ke-106


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0404/Muara Enim memberikan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Balai Desa Beringin kepada warga Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, Senin (21/10/2019).

Kegiatan penyuluhan KB menghadirkan narasumber dari PKB Kecamatan Lubai  Rina Maya Astuti dan UPT. KB. Kecamatan Lubai  Zahro Am.Keb dari Dinas DPMD Dra. Hj Herlina diikuti oleh peserta penyuluhan Ibu-ibu Masyarakat Desa Beringin.

Rina Maya Astuti mengajak dan memberikan arahan kepada ibu-ibu untuk ikut Keluarga Berencana (KB) dengan demikian salah satunya dapat membatasi jumlah anak dalam keluarga.

"Dua anak saja cukup biar keluarganya sejahtera apabila sudah lebih dari dua jangan ditambah lagi, selain menyehatkan juga dapat mengangkat perekonomian keluarga, sehingga dapat mencegah anak kekurangan gizi, untuk jarak kelahiran pun di perhitungkan dengan baik," ujarnya.

KB juga dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga untuk keharmonisan keluarga dapat ditingkatkan, bentuk alat Kontrasepsi KB bermacam-macam mulai dari Suntikan, Pil KB dan lainnya.

Peserta penyuluhan sangat antusias mendengarkan acara penyuluhan ini karena dapat mengerti tentang keluarga yang bahagia. Dan dengan KB bisa mengurangi kelahiran dan resiko kematian ibu dan anak disaat melahirkan." ucap Rusmiah (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama