Lapas Muara Enim Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, di Lapangan Upacara Lapas Muara Enim, Senin (28/10/2019).

Kalapas Muara Enim, Hidayat memimpin langsung jalannya Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tersebut. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diikuti seluruh pejabat struktural dan Pegawai serta beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim.

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini bertemakan “BERSATU KITA MAJU” yang bermakna Penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan Persatuan, cita-cita bangsa dapat terwujud.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam amanatnya yang dibacakan Kalapas Muara Enim, Hidayat menyampaikan, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. namun di di sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destrukti mulai dari pornograi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudanya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalm berbangsa dan bernegara.

“Pemuda adalah masa depan bangsa bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepam akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,"  tukasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama