BREAKING NEWS

"Giliran" Wali Kota Medan Kena OTT KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah JAKARTA (wartamerdeka.info) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap seorang kepala daerah...

Meriah, Malam Panggung Prajurit, Sinergitas Banyumas


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Puncak peringatan HUT TNI ke 74 tahun 2019 di wilayah Banyumas disemarakkan gelaran Panggung Prajurit Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat, pada Senin (7/10/2019) di Alun-alun Kota Lama Banyumas.

Mengangkat tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat", berbagai macam kegiatan, kejuaraan dan lomba untuk menyambut perayaannya melibatkan seluruh komponen masyarakat yang hidup damai dan berdampingan satu dengan lainnya di segenap jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Panggung Prajurit Sinergitas dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono, Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K., Danyonif 405/SK Letkol Inf Ihsan Agung Widyo Wibowo, Waka SPN Polda Jateng AKBP Drs. Joni Susilo, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma beserta para prajurit Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas,Yonif 405/SK, Anggota Polri Polres Banyumas dan SPN Polda Jateng serta Forkopimda Banyumas dan masyarakat.

Sejak persiapan Panggung Prajurit  mulai sore hari sudah menarik perhatian masyarakat Kota Lama Banyumas yang melintasi jalan raya disekitar Alyn-alun.


Usai pembacaan ikrar Sinergitas dan Soliditas TNI, Polri dan Pemda Banyumas oleh Forkopimda Banyumas, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Banyumas yang telah mendukung dan mensupport semua program TNI sehingga bisa berjalan sesuai harapan.

Dikatakan, panggung Prajurit ini sebagai wujud sinergitas TNI, Polri bersama seluruh komponen masyarakat Banyumas memeriahkan peringatan HUT TNI ke 74 tahun. "Sugguh suatu kehormatan dan penghargaan dengan terselenggaranya kegiatan ini yang penuh dengan nuansa kebersamaan dan persaudaraan. Kebersamaan ini tentunya memiliki makna penting ditengah bangsa kita yang masih menghadapi berbagai persoalan. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi semangat kita semua untuk memelihara nilai-nilai persatuan dan kesatuan", paparnya.

"Mari kita jaga bersama, ketentraman, ketertiban dan kedamaian serta keamanan diwilayah kita masing-masing", pintanya.

"Kami semua dari jajaran TNI termasuk jajaran Kodam IV/Diponegoro selalu siap membantu Polri dan masyarakat sesuai tugas pokok TNI", tegasnya.

"Panggung prajurit ini sebagai bukti kita semua untuk senantiasa mendambakan dan menjaga kebersamaan, kedamaian dan keamanan secara lahir maupun batin. Kegiatan ini juga sebagai wahana menjalin kedekatan hubungan emosional segenap lapisan masyarakat", jelasnya.

AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K, Kapolres Banyumas menyampaikan, kita bersama-sama berkumpul di Alun-alun Banyumas, ini sebagai wujud kebanggaan bersama, oleh karena itu TNI, Polri dan rakyat tidak bisa dipisahkan. "Kami tidak dapat bekerja sendiri, kami selalu bersinergi dengan jajaran TNI diwilayah Banyumas, oleh karena itu dalam melaksanakan tugas kami selalu bekerjasama untuk menjaga Kamtibmas diwilayah Banyumas", terangnya.

"Kami mewakili Polres Banyumas mengucapkan selamat HUT TNI Ke - 74 semoga kedepannya TNI akan semakin Maju dan Profesional dalam mengawal dan menjaga keamanan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia", ucapnya.

Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein menyampaikan bangga dengan Sinergitas antara TNI dan Polri yang telah dibangun selama ini dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Banyumas. "Terbukti di Banyumas, Netralitas TNI sudah terbukti terjaga dan teruji. Dengan adanya kegiatan ini, Sinergitas  TNI dan Polri semoga semakin terjalin dengan baik", harapnya.

"Kami mewakili pemerintah daerah Kab. Banyumas mengucap selamat HUT TNI Ke - 74, semoga TNI semakin dewasa dan selalu dicintai oleh rakyatnya", pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Panggung Prajurit Sinergitas Banyumas, diawali dengan dilaksanakannya Apel bersama TNI-Polri dilanjutkan pembagian kupon Undian, melaksanakan Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan pemotongan tumpeng bersama Tiga Pilar Banyumas serta makan malam bersama. Pembukaan acara diawali tari Lenggok dari SMKN 3 Banyumas, tari Sajojo dan tari Maumere diikuti seluruh anggota TNI/ Polri, pungkasnya dilaksanakan acara hiburan dan pembagian Doorprize. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meriah, Malam Panggung Prajurit, Sinergitas Banyumas"

Posting Komentar