Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0404/Muara Enim Beri Penyuluhan Sadar Hukum


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 TA. 2019 Kodim 0404/Muara Enim beri penyuluhan sadar hukum di Balai Kantor Camat Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, Senin (07/10/2019).

Penyuluhan ini merupakan bagian dari Kegiatan Pembangunan Non Fisik dalam program TMMD ke 106 TA. 2019 yang digelar di Desa Beringin.

Hadir pada acara Penyuluhan Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin diwakili Danramil 404-08/Rambang Lubai Kapten Czi Didik Suratno, Camat Lubai Edi Suprianto.SP.M.SI, Pasi Ter Dim 0404/Muara Enim Kapten Inf R. Sitohang dan Kades Beringin Elhanson.

Sebagai pemberi materi penyuluhan ini narasumber  dari Polres Muara Enim Kapolsek Beringin Akp Ahmad Bakri.

Kapolsek Beringin Akp Ahmad Bakri menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD ke 106 TA. 2019 yang telah melibatkan Polres Muara Enim Pada pelaksanaan TMMD ke 106 di Desa Beringin dan kegiatan ini sangat berpengaruh positif bagi masyarakat disamping kegiatan fisik TMMD lainnya.

Menurutnya, penyuluhan ini sangat baik untuk menyampaikan informasi dan menyadarkan masyarakat tentang Karhutla dan tindakan kriminal yang sangat meresahkan kepada masyarakat.

T"kami adalah bagai mana masyarakat mengetahui tentang bahaya Pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan tujuan menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam mencegah terjadinya kabut asap," jelas Kapolsek Beringin AKP Ahmad Bakri.

Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan sadar hukum ini karena dapat mengetahui dan menambah pengetahuan tentang bahaya Karhutla dan tindakan kriminal serta sangsi hukum bagi yang melakukan ujar Pak Karnison Peserta penyuluhan. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama