Terima Sertifikat ISO 9001:2015, MUI DKI Jakarta Menuju Organisasi Islam Modern


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta, menyelenggarakan penyerahan sertifikat ISO 9001;2015  pada hari Selasa,(08/10/2019) bertempat di ruang audiovisual 1 Jakarta Islamic Centre. Turut dihadir Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar HS, beserta seluruh jajarannya, pimpinan MUI Kota Se DKI Jakarta dan tim konsultan ISO 9001;2015.

Sertifikat ISO 9001:2015 yang merupakan standar Internasional di bidang sistem manajemen mutu. Upaya sertifikasi ini dilakukan sebagai usaha MUI dalam meningkatan pelayanan kepada umat, sehingga aktifitas yang dilaksanakan ini terukur dan dapat memenuhi standar pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat.

Sertifikat yang akan diserahkan langsung oleh Presdir Lembaga Sertifikasi Mutu Indonesia Zakaria Simbolon, SE. kepada Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, yang menandakan bahwa MUI DKI sejak saat ini akan memberlakukan managemen mutu sesuai dengan ISO 9001 versi 2015.

“Kami para ulama yang tergabung di dalam MUI DKI Jakarta, ingin memberikan pelayanan secara maksimal kepada umat dengan standar tertinggi, untuk itu MUI DKI Jakarta melakukan sertifikasi ISO versi 2015,” demikian KH Munahar Muchtar menjelaskan dalam sambutannya.

Dalam perjalanannya, MUI DKI Jakarta telah membuat capaian yang tinggi mengenai proses terbitnya sertifikat ISO di Jakarta terbukti. MUI Provinsi DKI Jakarta satu satunya daerah yang sudah mendapatkan sertfikat iso 9001:2015

“MUI DKI Jakarta berkomitmen penuh dalam pelaksanaan pelayanan ini, karena tanggung jawab kami bukan hanya kepada masyarakat saja, tetapi juga tanggung jawab langsung kepada Allah SWT. Dan memperbaiki managemen pelayanan ini merupakan bagian dari ibadah kepada Allah dan dakwah MUI DKI Jakarta, perlu kami sampiakan, bahwa organisasi MUI Provinsi DKI jakarta adalah satu-satunya MUI daerah yang sudah mendapatkan sertfikat iso 9001:2015, dan hal ini diharapkan bisa menjadi pionir untuk mui-mui didaerah lain di indonesia," ujar Ketua Umum MUI DKI Jakarta

Kegiatan sertifikasi ini diprakarsai oleh bidang Pengkajian dan penelitian (Kajiliti) MUI DKI, yang diketuai oleh Ir. H Andi Harmaini, MM. ini mengupayakan bahwa system ini akan terus dilaksanakan oleh seluruh stake holder MUI DKI, dan dengan demikian ukuran-ukuran keberhasilan dalan pelayanan kepada umat ini akan terukur dengan baik.

Dalam sambutannya, Dr H. Rubadi M.Pd yang merupakan sekretaris dari pelaksanan ISO 9001:2015 MUI DKI Jakarta mengatakan bahwa awalnya pihaknya tidak yakin ada ormas yang bisa mendapatkan sertifikat Iso yang sudah berstandar internasional ini.

*Namun berkat kerjasama tim, Alhamdullilah MUI bisa," ujarnya

Rubadi menceritakan berbagai tahapan MUI untuk bisa menerima ISO. "Dimulai dari mulai pelatihan audit internal sampai akhirnya pelaksanaan audit eksternal. Hal ini yang menentukkan MUI berhak mendapatkan Sertifakat ISO 9001:2015 atau tidak," jelasnya.

Agenda ini kemudian ditutup dengan doa bersama dengan harapan setelah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 MUI DKI jakarta lebih semangat dan lebih prima dalam melaksanalan tugas pelayanan umat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama