BREAKING NEWS

Presiden Jokowi Minta ‘Rest Area’ Jalan Tol Libatkan UMKM

  Presiden Jokowi didampingi Wapres KH/ Ma’ruf Amin memimpin Ratas tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Tahun 2020, di Ka...

Arbain Tour & Travel, Siap Bantu Masyarakat Tidak Mampu Ibadah ke Tanah Suci

Direktur Utama PT Araudhah Baitul Amin (Arbain), Refansa Ardiwinata S.Sos bersama Wakil Direktur, Ferdiansa Ardiwinata pada acara tasyakuran launching PT Arbain
BEKASI (wartamerdeka.info) - Sebuah Perusahaan Travel, berorientasi ibadah dengan membantu masyarakat tidak mampu agar bisa melakukan perjalanan Ibadah Umrah ke Tanah Suci, kini siap melayani warga Bekasi dan sekitarnya.

PT Arraudhah Baitul Amin, disingkat "Arbain" Tour and Travel akhir pekan kemarin, tepatnya Sabtu (9/10), menggelar tasyakuran.

Menghadirkan Ustadz ternama Arifin Nugroho Lc. Tasyakuran sekaligus Launching Arbain Tour and Travel tersebut menjadi moment yang tepat.

Terlebih seperti dikatakan Ustadz Arifin dalam tausyiahnya, tasyakuran ini bertepatan dengan lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW atau Maulid Nabi.
Direktur Utama PT Araudhah Baitul Amin (Arbain), Refansa Ardiwinata SSos dalam sambutannya menuturkan,  Perusahaan ini berdiri tahun 2019.

Arbain Tour & Travel yang beralamat di Jl. Akasia 1 Blok D No.9, Pondok Hijau Permai.
Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi ini sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi.

Digelarnya tasyakuran ini, Refansa menjelaskan, sebagai ungkapan rasa syukur, karena belum dilaunching, namun Arbain Tour and Travel sudah memperoleh peminat, yakni 65 calon jama'ah yang akan berangkat umrah pada February 2020 mendatang.
"Alhamdulillah, kami mendapat kepercayaan masyarakat, jamaah yang sudah mendaftar akan berangkat ke tanah suci pada 5 Februari 2020 nanti, sebanyak 65 calon jamaah," tutur Refansa.

Pria yang masih terbilang muda ini mengakui, PT Arbain Tour baru 3 bulan berdiri, namun sudah bisa memberangkatkan jamaah umrah.

Hal tersebut, kata dia, karena pihaknya menjalin kerjasama dan tergabung dengan salah satu perusahaan travel umrah lainnya, yakni PT Anugerah Citra Mulia yang telah mempunyai PPIU No.641 tahun 2016.

Soal pembayaran jamaah umrah, Refansa menerangkan, ada 2 sistim.

"Pertama, secara cash. Kedua, bisa dengan dana talangan," ucapnya.

Ia memaparkan, dana talangan ini diberikan sebesar 50 % dan tanpa bunga serta jaminan.

"Kami bekerjasama dengan Yayasan Maslahat Arraudhah, memberikan Program Dana Talangan sebesar.50 %  kepada calon jamaah yang akan berangkat dan pembayarannya dicicil selama 10 bulan setelah keberangkatan.

Khusus untuk Pedagang kecil Arbain Tour & Travel juga memberikan kemudahan yaitu berangkat Umroh lebih dulu dan Pembayaran dicicil setelah kepulangan dari tanah suci.

Ia juga menjelaskan, hasil keuntungan yang diperoleh Arbain akan disumbangkan ke Yayasan Maslahat Arraudah sebesar 20 %.
Yayasan Maslahat Arraudhah yang berlokasi di Ciamis Jawa Barat, saat ini dipimpin oleh Ferdiansa Ardiwinata, yang sekaligus juga Wakil Direktur di PT Arbain merupakan Yayasan yang mengurus anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

"Karena itu, 20 % keuntungan dari Arbain Tour & Travel tersebut akan digunakan untuk mengembangkan Yayasan Maslahat Arraudhah," terangnya.

Sistem yang diterapkan PT Arbain dalam mengembangkan usaha bernuansa amal ini mendapat apresiasi dari Ustadz Arifin Nugroho Lc.

Sementara dalam tausyiahnya, Arifin mengungkapkan, dirinya mengakui, jarang ada perusahaan travel yang berani memberangkatkan jamaah yang belum menyelesaikan pembayaran.

"Ini sungguh mulia, terlihat bahwa niat PT Arbain membuka dan mengembangkan usaha dilandasi amal ibadah hanya karena Allah. Kita doakan semoga langkah PT Arbain membantu masyarakat tidak mampu agar bisa beribadah ke tanah suci ini mendapat ridho dari Allah Subhana wa ta'ala," tutur Ustadz Arifin Lc. menutup tausyiahnya. (Ar)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arbain Tour & Travel, Siap Bantu Masyarakat Tidak Mampu Ibadah ke Tanah Suci"

Posting Komentar