BREAKING NEWS

OC Kaligis Tantang Novel Baswedan Lapor Polisi

JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Gugatan pengacara kondang, Prof Dr Otto Cornelis Kaligis SH MH sebesar Rp 1 juta terhadap Jaksa Agung dan...

Jumputan Lanang Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim Jadi Produk Unggulan Yang Wakili Kabupaten


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim promosikan produk unggulannya Jumputan Lemang dalam kegiatan tindaklanjut Bimtek Diversifikasi Promosi Website, bertempat di Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/11/2019).

Pada kegiatan tersebut perwakilan Dekranasda, Balitbangda dan Dinas Kominfo Provinsi datang langsung untuk melakukan pendataan produk kerajinan unggulan daerah Kabupaten Muara Enim.

Produk Unggulan Lapas Muara Enim yaitu Jumputan Lemang menjadi salah satu produk yang mewakili kabupaten Muara Enim sebagai produk yang diandalkan dan kemudian untuk dipromosikan melalui Website Provinsi Sumatera Selatan.

Kabid Perdagangan Disperindag Muara Enim, Dessy Hershanty membuka langsung kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa Produk Jumputan Lemang Lapas Muara Enim menjadi salah satu produk unggulan yang akan mewakili Kabupaten Muara Enim.

Dalam presentasinya Kalapas Muara Enim, Hidayat menjelaskan bahwa Produk Jumputan Lemang merupakan produk yang diciptakan dengan mengangkat kearifan lokal Kabupaten Muara Enim yaitu Lemang.


“Produk Jumputan Lemang adalah bagian dari hasil proses pembinaan kemandirian yang kita berikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim dan nantinya akan menjadi bekal mereka setelah bebas nanti,” ucap Hidayat.

Kegiatan ini, menjadi suatu bentuk apresiasi tersendiri bagi para Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Hidayat mengucapkan terimakasih kepada mitra terkait Disperindag Kabupaten Muara Enim yang telah mempercayakan Produk dari Lapas Muara Enim sebagai perwakilan produk unggulan daerah Kabupaten Muara Enim yang akan dipromosikan pada Website Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Produk Jumputan Lemang sendiri merupakan Inisiasi dari Kalapas Muara Enim," tutur Hidayat.

Sekretaris Dinas Perdagangan Provinisi Sumatera Selatan, Nelly Siswarti mengapresiasi produk Jumputan Lemang yang telah ditampilkan.

Menurutnya Produk Jumputan Lemang ini dapat menjadi produk unggulan yang memiliki keunikan dan ciri khas dari kabupaten Muara Enim. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumputan Lanang Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim Jadi Produk Unggulan Yang Wakili Kabupaten"

Posting Komentar