BREAKING NEWS

Solar Langka, Pemkab Diam, Nelayan Sambat

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Nelayan dibuat tak berdaya menyusul langkanya kebutuhan bahan bakar solar. Sekaratnya ketersediaan solar...

Penanganan Karhutla Di Kobar Berjalan Dengan Baik


KOBAR (wartamerdeka.info) - Upaya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat lewat BPBD bersama tim gabungan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tampaknya  cukup berhasil.

Warga cukup puas dengan kekompakan tim dalam penanganan karhutla di Kotawaringin Barat, di tengah keterbatasan sarana dan prasarana.

Hal ini diungkapkan oleh Ujang warga Pangkalan Bun kepada wartawan, hari ini.

Dia berharap kepada pemerintah daerah, ke depan, bisa memaksimalkan sarana prasarana/peralatannya agar  lebih maksimal lagi dalam penanggulangan karhutla.

Selain itu, diharapkan juga  kanal kanal yang ada bisa dinormalisasikan kembali sehingga tim tidak kesulitan dengan air.

Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat Suyanto SH MH 

Sementara Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat Suyanto SH MH ketika dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan, rencana  pada Senin (4/11/2019) dilakukan rapat evaluasi  penanganan karhutla tahun 2019 dan merumuskan penanganan karhutla untuk tahun 2020.

Dalam rapat tersebut akan dibahas menyangkut kesiapan sarana prasarana, kesiapan sumber daya manusia,  termasuk kesiap siagaan tanggap darurat.

Hasil evaluasi sementara oleh pihaknya,  tim gabungan  penanganan kebakaran hutan dan lahan bekerjanya sudah luar biasa, siang dan malam dengan melibatkan potensi yang ada, baik dari BPBD, satpol PP dan Damkar dengan didukung penuh oleh TNI-Polri serta relawan relawan.

"Untuk penanganan  karhutla  telah berjalan  lumayan  baik. Begitu ada titik api bisa segera dipadamkan  karena kesiap siagaan tim gabungan," ucap Sekda.(Taufik Hidayat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penanganan Karhutla Di Kobar Berjalan Dengan Baik"

Posting Komentar