BREAKING NEWS

Terkait Kasus Denny Indrayana, OC Kaligis: Kapolda Metro Jaya Patut Dihukum Bayar Gugatan

OC Kaligis bersama asisten dan staf seusai bersidang JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah mencermati eksepsi para Tergugat, Prof. Dr. ...

Lamongan Ikuti Gerakan Sehari Belajar Di Luar Kelas


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Kabupaten Lamongan juga ikut serta memperingati Hari Anak Internasional. Hal tersebut dibuktikan melalui keikutsertaan seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan pada kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas.

Bupati Fadeli mengungkapkannya saat ditemui di SMPN 1 Lamongan pada kesempatan yang sama, Kamis (7/11). Dia juga mengungkapkan pentingnya kegiatan tersebut.

“Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas ini sangat penting karena perlu memperkenalkan anak-anak dengan alam. Bermain sambil belajar di luar kelas juga tak hanya mengajarkan keterampilan bekerjasama dan kreativitas tetapi juga sebagai hal pokok bagi anak untuk menikmati masa kecil mereka," ugkap Fadeli.


Gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas ini dilaksanakan selama sehari di seluruh PAUD, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Lamongan dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional.

Secara nasional terdapat 17 (tujuhbelas) kegiatan yang bisa dilkakukan selama sehari belajar di luar kelas diantaranya adalah menyambut siswa dengan senyum salam dan sapa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, mengajarkan anak cinta lingkungan, berdoa bersama sebelum makan, sarapan sehat bersama, senam germas, melakukan olahraga tradisional membaca buku dan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Bupati Fadeli saat mengunjungi SMPN 1 Lamongan juga memberikan beberapa quiz kepada siswa agar mereka terus bersemangat. (Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lamongan Ikuti Gerakan Sehari Belajar Di Luar Kelas"

Posting Komentar