BREAKING NEWS

Bamsoet: Corona Bisa Kita Taklukan. Asal Kita Bersatu Dan Bergotong-royong

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak mengucilkan dokter dan tenaga med...

Bupati Nelson Salurkan Bantuan Paket Ternak Ayam


LIMBOT0 (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali menyalurkan bantuan kepada warganya yang berada di Desa Suka Makmur Utara,  Kecamatan Tolangohula. Bantuan yang disalurkan kali ini berupa bantuan paket ayam kepada rumah tangga miskin pertanian ( RTMP)

Sejumlah 200 RTM yang menerima bantuan dan setiap satu RTM beroleh 50 ekor ayam. Selain itu paket lain berupa Pakan 150 kilo, stimulan kandang Rp 500 ribu dan satu paket obat ayam dan vitamin ayam.

Bupati Gorontalo Nelson Pomingo mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan khusus warga RTMP dalam program bedah kemiskinan rakyat kesejahteraan (Bekerja).

"Kenapa ini dilakukan? Karena peternakan ini dapat  meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,'' ujarnya.

Banyak manfaat peternakan ayam ini. Ketika mengembangkan ternak ayam,  selain keuntungan ayam berkembang, juga telurnya dapat dikembangkan menjadi penghasailan masyarakat.

Dalam program ini pemerintah Kabupaten Gorontalo beroleh anggaran dari pusat kurang lebih Rp 16 miliyar.

"Anggaran ini terbagi di empat kecamatan yang tersebar di 30 desa se Kabupaten Gorontalo," beber Nelson.

Karena itu, ia berharap bantuan ini disyukuri. Selain disyukuri masyarakat yang beroleh bantuan harus menjaga dan memeliharanya dengan baik.

"Harap dipelihara dan dikembangkan dengan baik untuk pengembangan pendapatan dan peningkatan kesejahteraan RTM itu sendiri," imbuhnya. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Nelson Salurkan Bantuan Paket Ternak Ayam"

Posting Komentar