BREAKING NEWS

Harimau Yang Diduga Sering Menyerang Manusia Di Muara Enim Ditangkap, Plt Bupati Ucapkan Syukur

Harimau Sumatera yang sering menyerang manusia di Muara Enim berhasil ditangkap MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Harimau yang diduga s...

DPC JPKP Kecamatan Rambang Resmi Dikukuhkan


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Untuk memaksimalkan peran serta masyarkat dalam hal pendampingan dan pengawasan, maka ormas Jarinagn Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) terus melakukan pembentukan kepengurusan sampai tingkat kecamatan, bahkan sampai tingkat desa.

Hal ini diungkapkan ketua DPD JPKP kabupaten Muara Enim Zulpadlil Azim S.Pd, Kamis (16/01/2020).

Terkait hal itu, pada Minggu tanggal 12 Januari 2020 kemarin telah dikukuhkan kepengurusan untuk tingkat kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

Pengukuhan yang berlsngsung di desa Sugih Waras Barat ini dihadiri oleh para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Rambang.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC JPKP Rambang serta anggotanya telah membentuk kepengurusannya. Saya yakin dan percaya dengan kepengurusan yang telah dibentuk mampu mendampingi masyarakat dan pembangunan yang ada di seluruh desa di kecamatan Rambang” ujar Zulpadlil Azim.

Sebagaimana diketahui, JPKP ini merupakan relawan terstruktur yang bertugas mendampingi segala sektor yang didukung oleh presiden hingga pimpinan daerah di kabupaten. Jika ditemukan adanya pembangunan yang tidak tepat sasaran, maka JPKP wajib hadir disana untuk membantu pemerintah dalam melakukan pengawasan pembangunan di lapangan agar sesuai dan tepat sasaran.

“Saya juga menekankan kepada seluruh anggota JPKP baik tingkat DPD maupun DPC untuk mengawasi dan mendampingi masyarakat serta pembangunan yang ada. Jangan takut untuk mengungkap kebenaran, dan utamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” ujar Zulpadlil.

Ketua DPC JPKP Rambang Ardo Naidi menyampaikan langkah yang akan diambil setelah kepengurusan ini terbentuk, yakni akan menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan keluhan kepada pemerintah terkait.

Selsin itu, melakukan pendampingan dan pengawasan pembangunan supaya tepat sasaran.

“Alhamdulillah kini telah terbentuk kepengurusan DPC Rambang, langkah selanjutnya kita akan melakukan audiensi kepada pihak-pihak terkait pemerintahan yang ada di wilayah kecamatan," ucap  Ardo Naidi.

Harapan DPC JPKP Rambang segera bisa untuk audiensi dengan pemerintah kecamatan dan desa, supaya bisa bersinergi dengan pemerintah. JPKP akan peduli terhadap lingkungan sekitar. Karena masih banyak program dari pemerintah pusat maupun daerah yang belum tersosialisasi dengan baik.

Susunan kepengurusan DPC JPKP kecamatan Rambang:

Ketua: Ardo Naidi, Wakil Ketua: Ahmad Toripi, Sekretaris: Amirol, Bendahara: Rani Andani, Seksi Pengembangan Organisasi: Sumardi, Seksi Kesehatan: Usbah Mirsal, Seksi Infrastruktur: Aryoko Saputra, Seksi Pertanian, Peternakan, Perkebunan: Supriadi, Seksi Ekonomi dan Perdagangan: Apriansyah Windo, Seksi Pendidikan, Pariwisata  dan Seni Budaya: Agsenfa Endarta, Seksi Hukum dan HAM: Samrol, Seksi Agama dan Revolusi Mental: Aldi Saprianto, Seksi Pemuda dan Olahraga: Netty Puspita, Seksi Pemberdayaan Perempuan: Liza Utami, Seksi Hubungan Masyarakat: Yusri Erzen.(Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPC JPKP Kecamatan Rambang Resmi Dikukuhkan"

Posting Komentar