BREAKING NEWS

Kabupaten Bekasi Bersiap Terapkan PSBB

Bupati Bekasi melaksanakan rapat terbatas dengan Forkopimda perihal PSBB, di Gedung Diskominfosantik, Rabu (8/4) BEKASI (wartamerdeka.in...

Manfaatkan Lahan Sempit Babinsa Dan Warga Laksanakan Ketahanan Pangan


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tinggal di wilayah Ibukota tak menyurutkan upaya untuk melaksanakan ketahaan warga binaan Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS. Babinsa Koramil 03/ Senen Serka Dadang Sudrajat dan Serda Ginanjar beserta Babinkamtibmas Aiptu Ari Setiawan mengikuti kegiatan bibit tanaman dengan media hidroponik, Kamis (9/1/20).

Bertempat di Kelurahan Paseban Jl. Paseban Raya No. 71, Senen, Jakarta Pusat Lurah Paseban M. Sholeh memimpin kegiatan pelatihan penyemaian bibit sayuran dengan menggunaan media Hidroponik.

Hal ini merupakan program kerja dari kementrian Pertanian dalam rangka usaha ketahanan pangan.

"Dengan media hidroponik seperti ini lahan yang sangat terbatas masih bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam sebab tidak perlu media tanah yang lumrahnya susah kita temui di wilayah Paseban," jelas M. Sholeh.

Serka Dadang Sudrajat menambahkan, kami Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS juga memiliki program kerja yang senada yaitu pemanfaatan media tanam Hidroponik untuk menunjang ketahanan pangan wilayah.

" Media ini selain tidak membutuhkan tempat yang luas juga lebih mudah dalam perawatannya, sayur mayur untuk dikonsumsi sendiri semakin segar dan sehat karena ditanam sendiri di pekarangan warga ", jelas Babinsa.

Ibu - ibu PKK Paseban sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, Ibu Mega selaku pembimbing dengan telaten mengajarkan langkah - langkah penyemaian bibit sampai cara perawatan tanaman.

"Kami berharap setelah pelatihan ini para kader PKK mau dan mampu melaksanakan penanaman di pekarangan masing - masing dengan menggunaan media yang ada," tutupnya.(rosidi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaatkan Lahan Sempit Babinsa Dan Warga Laksanakan Ketahanan Pangan"

Posting Komentar