BREAKING NEWS

Dapat Sorotan Karena Hadiri Pernikahan Ajudannya, Ini Klarifikasi Dari Staf Khusus Bupati Nelson Pomalingo

Staf Khusus Bupati Bidang Litigasi dan Non Litigasi Rio Potale, SH LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Beredar video resepsi pesta pernikahan...

Sarang Tawon Di Perum Citra Villa Wanasari Berhasil Dijinakkan Tim Damkar

Tim Damkar Kab Bekasi berhasil menjinakkan Sarang Tawon di Perum Citra Villa Wanasari, tidak lebih lima menit, dengan dipimpin, Dani dan Fajar. (Foto - Nana Jupe)
BEKASI (wartamerdeka.info) - Sarang tawon yang membuat ketakutan warga  berada di tangkai pohon di lingkungan Rt 003, Rw 017, Perum Citra Villa, Kelurahan Wanasari, Kec Cibitung berhasil dijinakkan oleh tim evakuasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab Bekasi pada Sabtu malam (25-01-2020).
   
Sarang tawon  tersebut ditemukan oleh Heru di pohon depan rumah almarhum Mbah Kadir yang banyak  lalulalang aktivitas masyarakat.

Dia langsung men-share ke whatsupp (WA) lingkungan, yang direspon warga lainnya dan diteruskan ke Ketua RW, Nana Jupena dan ketua RT Sucipto. Keduanya pun langsung lapor ke pihak Damkar Kab Bekasi.
   
Begitu menerima aporan warga, anggota pasukan Damkar,  Dadang, Dani dan Fajar dengan sikap siap langsung mencatat alamat lokasi..

"Masyarakat  diminta menyiapkan  obat nyamuk wafe tiga tabung,  karung beras besar dua biji serta lakban guna eksekusi tawon yang menakutkan tersebut," kata Ketua Rw Nana yang didampingi Cipto.
   
"Tawonnya sangat menakutkan warga, tapi alhamdulillah gak sampai lima menit bisa dilumpuhkan. Jadi warga jangan takut lagi" ujarnya.
   
Begitu juga tim Damkar yang dikomandoi Dani dan Fajar merasa bersyukur dalam evakuasi tidak sulit bahkan dalam tempo kurang dari lima menit sudah bisa dilumpuhkan.

Dia juga sangat senang respon lingkungan yang sangat agresif menyiapkan hal hal yang diperlukan untuk evakuasi, sehingga berjalan lancar.
 
Sementara itu Kepala Dinas Damkar Kab Bekasi, Drs H Hasan Basri, MM sangat merespon warga yang mengadu adanya sarang tawon,  dan langsung memerintahkan anggotanya segera memangani. Karena, lanjut dia, jika tidak langsung ditangani dikhawatirkan membahayakan masyarakat yang beraktivitas melewati lokasi sarang tawon tersebut.
   
Oleh karena itu Hasan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi jika ada masalah yang ada kaitannya Dinas Pemadam Kebakaran, baik kejadian siang atau.malam dipersilahkan untuk segera melaporkan ke Dinas nya  dan pihaknya akan segera menangani sesuai tugas pokok dan fungsinya.

"Silahkan masyarakat lapor, baik siang atau malam tim Damkar akan siap melayani," pungkasnya. (Yot)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sarang Tawon Di Perum Citra Villa Wanasari Berhasil Dijinakkan Tim Damkar"

Posting Komentar