BREAKING NEWS

Bamsoet: Corona Bisa Kita Taklukan. Asal Kita Bersatu Dan Bergotong-royong

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak mengucilkan dokter dan tenaga med...

Tiga Pilar Dan Kader Jumantik Kec Cipayung Tanam Pohon Bersama


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Unsur tiga pilar dan kader Jumantik Kecamatan Cipayung Kota Madya Jakarta timur melaksanakan kerja bakti dan penanaman pohon bersama di areal sekitar Pesantren Al Hamid Putra Jl.Cilangkap Baru No.1 RT.007 RW.01, Kelurahan Munjul Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/01/2020).

Dipimpin Danramil Cipayung Kapten Inf Sahari giat pelaksanaan penanaman pohon dan kerja bakti di areal sekitar Pesantren Al Hamid kurang lebih 750 (tujuh ratus lima puluh) pohon itu berlangsung lancar.

"Tujuan penanaman pohon untuk mencegah terkikisnya tanah (Erosi) akibat terpaan hujan lebat yang bisa berdampak ke bangunan sekitarnya," ucap Danramil.

Disampaikan Danramil, dengan banyaknya pohon yang ditanam dapat menjadikan lingkungan jadi sejuk. Tanaman yang berbuah jufa bisa menambah nilai ekonomis bagi kehidupan siswa, siswi pesantren maupun warga masyarakat sekitar Bambu Apus.

Danramil Cipayung juga menyampaikan, budaya gemar menanam pohon ini harus selalu disosialisasikan ke Mmsyarakat agar lingkungan jadi asri.

Lrbih lanjut Danramil juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlanjut terus dilakukan oleh unsur 3 Pilar dengan mencari tempat yang terlihat masih gersang.

Acara itu dirangkaikan juga dengan penyuluhan tentang pola hidup sehat oleh dokter jantung Dr Lakib Sugiyanto, dan pengarahan Camat Fajar Eko Satriyo S.TTP.MA.

Unsur tiga Pilar Muspika Cipayung yang hadir pada giat tersebut yaitu Camat Cipayung Fajar Eko Satriyo S.TTP.MA,  Danramil 07/Cipayung Kapren Inf Sahari,  Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid,  Lurah Cilangkap Nasir Sugiyar S.Sos,
Pemilik ponpes Al Hamid Putra Bpk Kyai Haji Lukman Hakim Hamid dan Yayasan Jantung Mabes Polri Dr Lakib Sugiyanto.

Camat Cipayung menambahkan, dengan penanaman pohon serentak ini, nantinya bisa mengurangi erosi, dapat menahan derasnya air hujan dan dapat membuat udara sejuk. (rosidi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Pilar Dan Kader Jumantik Kec Cipayung Tanam Pohon Bersama"

Posting Komentar