BREAKING NEWS

Belum Terpikir Terapkan PSBB, Gubernur Sulsel: Ini Musim Panen, Kalau Petani Dirumahkan, Bisa Pada Mati Kelaparan

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah saat nenggelar video conference dengan awak nedia dari Rumah Jabatan MAKASSAR (wartam...

Tim Pendamping Desa Profesional Kab. Muara Enim Berikan Bantuan Korban Banjir Di Kab Lahat


LAHAT (wartamerdeka.info) - Dalam rangka solidaritas musibah banjir di Kabupaten Lahat, Tim Pendamping Profesional (TPP) P3MD Kabupaten Muara Enim melaksanakan peduli warga dengan memberikan bantuan berupa barang, pakaian, makanan di Desa Gunung Kerto dan Desa Gunung Aji, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumsel, Kamis (16/01/2020).

Kordinator Kabupaten Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Muara Enim juga sebagai Koordinator Relawan Sosial TKSK Win Insani ST mengatakan, kegiaran ini sebagai rasa kebersamaan dan Solidaritas tim pendamping profesional dalam hal ini tenaga ahli pendamping desa dan pendamping lokal desa Kabupaten Muara Enim, yang turut merasakan musibah yang terjadi di Kabupaten Lahat.

"Terkait agenda hari ini kami sudah berkoordinasi dengan TPP Kabupaten Lahat dan mendapat arahan dari Korprov KPW II Sumsel TP Provinsi juga mendapat arahan dari kawan-kawan TPP Kabupaten Lahat," ujarnya.

Dikatakannya, rencana pihakbya akan ke lokasi Kecamatan Kikim Timur, tapi pihaknya masih menunggu arahan dari kawan-kawan di Lahat terhadap fesa sasaran.


"Kami sebagai pendamping adalah bagian dari masyarakat. Apabila terjadi musibah seperti di Kabupaten Lahat, kami semua turut merasakan hal yang dirasakan oleh masyarakat," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Kerto  Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Yanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pendamping Desa dari Kabupaten Muara Enim.

"Alhamdulilah kami sangat bersyukur pada hari ini telah datang bantuan untuk membantu masyarakat kami di desa Gunung Kerto yang beberapa hari terkena musibah banjir," katanya.

Diungkapkannya,  warga desanya dalam musibah banjir itu tdak ada korban jiwa. Namun, banyak rumah warga terendam air.  (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Pendamping Desa Profesional Kab. Muara Enim Berikan Bantuan Korban Banjir Di Kab Lahat"

Posting Komentar