Urdokkes Polres Lebak Dan Yayasan Bahtra Berkat Bangsa, Bhakti Kesehatan Korban Banjir Bandang Lebak


LEBAK (wartamerdeka.info) - Pasca banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak Rabu (1/1/2020) mengakibatkan banyaknya warga yang terdampak banjir kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi di Posko-posko pengungsian.

Para korban yang terdampak banjir bandang baik yang masih berada di Desa yang terisolir ataupun yang berada di posko-posko pengungsian beberapa hari ini kondisi kesehatannya mulai menurun.

Menyikapi hal tersebut Urdokkes Polres Lebak bekerjasama dengan Yayasan Bahtra Berkat menyelenggarakan Bhakti kesehatan yang dilaksanakan di Kampung Gobang Desa Mayak Kecamatan Curug Bitung Kab. Lebak Banten yang merupakan salah satu Desa yang terdampak banjir bandang. Selasa (7/1/2020).

Kegiatan yang di lakukan oleh Urdokkes Polres Lebak berupa memberi pelayanan kesehatan, pengobatan umum dan konsultasi kesehatan, yang mana hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap korban banjir bandang, Dalam pelaksanaan kegiatan bhakti kesehatan di lakukan oleh personel Urkes Polres Lebak yang bekerjasama dengan dr. Irwan silaban, dr. Hotnida, Sdri. Maya dari pihak Yayasan Bahtra Berkat Bangsa.

Selain melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan personel Urdokkes Polres Lebak dan yayasan Bahtra Berkat Bangsa memberikan bantuan berupa bahan sembako dan peralatan rumah tangga kepada para korban.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H menambahkan bahwa kegiatan Bhakti kesehatan tersebut di lakukan guna memberikan bantuan pelayanan kesehatan terhadap korban terdampak banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lebak.

"Dari kegiatan yang telah dilaksanakan tercatat sebanyak 151 pasien yang notabene korban banjir bandang, hasil dari diagnosa beberapa pasien mengalami ispa, diare, hipertensi, dermatitis, gastritis, RA, isk" ujar Edy. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama