Prajurit Kostrad di Perbatasan Ajak Warga Panen Kacang Tanah Bersama


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Setelah sukses memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun, sebagai wujud ungkapan rasa syukur para prajurit Kostrad di perbatasan yakni Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengajak warga panen Kacang Tanah bersama di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (12/2/2020).

Lahan kosong yang dijadikan kebun kacang tanah tersebut merupakan milik Bapak Supri (55 th) yang merupakan warga binaan Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad. Karena kedekatannya dengan anggota pos, pemilik lahan mempersilahkan prajurit TNI untuk mengolah kebun seluas ½ Hektar ditanami tanaman yang bisa membantu kebutuhan sehari-hari di pos.

Danpos Bupul 13 Letda Inf Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., menjelaskan bahwa pada bulan November 2019 setelah bapak Supri mempersilahkan kebunnya untuk ditanami oleh anggota pos, anggota satgas memutuskan untuk menanaminya kacang tanah dan sayur-sayuran.  “Setelah ± 3 bulan kacang tanahpun sudah bisa dilakukan panen,” ucapnya.

“Hari ini kita adakan acara panen kacang tanah bersama warga Kampung Kirely, yang merupakan ungkapan syukur kita karena hasil panennya cukup lumayan, sebagian kita akan bagikan kepada masyarakat dan sebagian lagi akan kita jual untuk mencukupi kebutuhan pos sehari-hari,” ujarnya.

Kepada para warga yang ikut panen bersama, Danpos mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi, semoga dapat memotivasi dan mendorong masyarakat untuk mengolah kebunnya sehingga akan meningkatkan tarap hidup masyarakat yang ada di perbatasan tersebut.

Sementara itu, salah seorang warga  Martinus Gebze yang turut menerima hasil panen kacang tanah yang dibagikan oleh personel Pos Bupul 13, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad atas perhatiannya telah membagikan hasil panen kebunnya kepada warga di sekitar pos. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama