BREAKING NEWS

73 Jamaah Tabligh Kebon Jeruk Positif Virus Corona

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia harus kita lawan dengan cara mengikuti anjuran yang telah dikelu...

Rapim Kodam, Ajang Evaluasi Dan Penyampain Kebijakan Pelaksanaan Progja


SEMARANG (wartamerdeka.info) - Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam IV/Diponegoro merupakan wahana untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun lalu sekaligus penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan  program kerja setahun kedepan. Rapim inu juga merupakan tindak lanjut dari Rapim Kemhan, Rapim TNI-Polri, Rapim TNI, Rapim TNI Angkatan Darat.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi penekanan atau program-program Pemerintah, khususnya di bidang pertahanan yang dijabarkan oleh Mabes TNI maupun Mabes TNI AD, yang akan kita laksanakan di Kodam IV/Diponegoro ini,” terang Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E.  M.M.  kepada awak media di sela-sela Rapim,  Jum'at (6/3/2020).

"Pada kesempatam ini juga akan disampaikan evaluasi program kerja tahun 2019, dengan harapan kedepan Kodam IV bisa lebih baik lagi", imbuhnya.

Rapim  Kodam IV/Diponegoro diawali dengan melaksanakan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan unsur pimpinan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, anggota Makodam dan Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro.

“Acara ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi supaya ibu-ibunya bisa saling mengenal lebih dekat lagi,” ujar Pangdam.



Disoal akan dilaksanakannya Pilkada serentak di wilayah Jateng dan DIY, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan kedalam.

“Kami selalu menekankan kesiapsiagaan, dan netralitas kepada calon-calon yang ikut berkontestasi", tegasnya.

Orang nomor satu di Kodam IV itu juga mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi terutama kepada satuan satuan keamanan, baik dengan Polri maupun Pemda, sehingga setiap ada perkembangan situasi bisa dengan cepat merespon.

Pangdam mencontohkan, karena kurang koordinasi, hingga ada kerajaan Agung Sejagat.

“Jika ada koordinasi dengan Pemerintah Daerah, paling tidak jika ada perkembangan situasi lebih dini, kita bisa mengambil langkah kerja lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan terkait kegiatn  TMMD, Pangdam mengatakan bahwa dalam satu tahun akan digelar 3 kali.

“TMMD Reguler ke 107 akan dibuka tanggal 16 Maret mendatang, dan akan berjalan selama satu bulan. Di Kodam IV/Diponegoro akan dilaksanakan di wilayah Yogyakarta yakni di Kulonprogo. Sedangkan untuk di wilayah Jateng di Pekalongan, Kudus dan  Semarang,” pungkasnya.

Rapim dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam, para Danrem, para Asisten, para Pa Ahli, LO A, para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rapim Kodam, Ajang Evaluasi Dan Penyampain Kebijakan Pelaksanaan Progja"

Posting Komentar