BREAKING NEWS

Update Covid-19 Purwakarta: Balita Asal Kec. Kiarapedes Dinyatakan Positif Corona

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penanganan Virus Co...

Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Purwakarta Berhasil Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Purwakarta, dr. Deni Darmawan
PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Setelah dinyatakan Positif terpapar virus Covid - 19 pasca pulang ibadah Umroh, Nyonya U (65) asal Kec.Pasawahan, Kab. Purwakarta yang diisolasi dan mendapatkan perawatan sejak 5 Maret 2020 lalu di Rumah Sakit Paru (RSP) Rotinsulu Bandung kini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab.Purwakarta, dr. Deni Darmawan yang juga Satgassus Covid - 19 Purwakarta, di Kantor Desa Pasawahan, Jumat malam (20/3/2020).

"Alhamdullilah, ini merupakan kabar baik untuk semua warga Purwakarta bahwa Nyonya U, sudah bisa pulang ke rumah, tetapi kami akan tetap terus melakukan pemantauan dalam waktu 14 hari ke depan terhadap nyonya U, agar dapat memastikan kesehatannya," tegas Deni.

Deni juga megatakan, pihaknya tetap melakukan kontrol ulang termasuk uji swab lab.

"Saya berharap Nyonya U di rumahnya dapat istirahat dengan cukup," Kata Deni

Deni pun menjelaskan bahwa Nyonya U merupakan orang ke tiga yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Sebelumnya dua orang berasal dari Kota Depok.

"Kami juga berharap yang ODP dan PDP sekarang bisa kembali sembuh dan tidak berubah menjadi Positif," jelas Kadinkes.

Kadinkes tetap terus mengingatkan agar warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, serta melakukan social distancing sebagai upaya pencegahan

"Kita yakin bahwa Corona bisa disembuhkan, masyarakat harus tetap tenang serta ikuti anjuran pemerintah sebagai bentuk pencegahan," tandasnya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi Tim Satgassus Covid - 19, termasuk dari pihak Puskesmas Pasawahan, RSUD Bayu Asih, Dinkes Purwakarta serta para stake holder yang bekerja cepat untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini.(A.Budiman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Purwakarta Berhasil Sembuh"

Posting Komentar