Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Tim Cinta Kasih Bagi-Bagi Paket Sembako


KARIMUN (wartamerdeka.info)  -  Di tengah merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang cukup memprihatinkan, Tim Cinta Kasih Karimun bersama-sama masyarakat bahu membahu membantu warga yang terkena dampak.

Alex selaku ketua Tim di sela-sela pembagian sembako, Minggu (19/4-2020) di Meral, menjelaskan kegiatan ini sudah berlangsung tiga hari  dimulai dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Untuk tahap pertama ini pihaknya membagi paket sembako sebanyak 500 paket. Pembagian paket sembako dimulai  dari  tempat- tempat ibadah.

"Karena kami kurang tahu siapa- siapa saja yang layak menerima bantuan paket sembako di sekitar tempat ibadah tersebut,  biar mereka pengurus tempat ibadah saja yang membagikan langsung," ujarnya.

Kepada supir angkot dan ojek pihaknya  juga membagikan paket sembako dan masker. "Kami menilai dengan melihat sepinya penumpang saat ini, supir angkot dan ojek juga layak untuk mendapatkan bantuan paket sembako," kata Alex.

Bantuan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat ini,  didapat dari partisipasi masyarakat yang mampu yang turut perduli dengan situasi kita sekarang ini.

"Disamping itu kami juga turut dibantu dari pihak Kepolisian, Polsek Meral, Polres Karimun. Selain membantu keamanan, jajaran Polsek Meral juga ikut membantu membagikan sembako dan masker, sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan tertib dan aman," tambahnya.

Diungkapkan, pihaknya  juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan. Penyemproton dilaksanakan 3 kali dalam seminggu, yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. 

"Jadi setiap minggu pelaksanaannya secara rutin kita lakukan," ungkapnya 

Sampai kapan pelaksanaan bantuan ini akan berlangsung, itu semua tergantung dari kemampuan pihaknya dan partisipasi masyarakat yang turut peduli terhadap masyarakat terdampak virus Covid -19.

"Dalam kegiatan ini, tidak hanya meringankan beban saudara kita, secara tidak langsung kita juga turut ambil peduli dengan memberikan dukungan meringankan beban Pemerintah Daerah kita," tambahnya.

"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap dapat membuka dan membangkitkan semangat masyarakat untuk saling tolong menolong membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, yang terkena dampak pandemi Covid -19 ini, " pungkas Alex.     (Sihat)

Posting Komentar untuk "Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Tim Cinta Kasih Bagi-Bagi Paket Sembako"