Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Peduli Dampak Covid - 19 Para Dosen Program Studi Pendidikan Guru PAUD UPI Purwakarta Adakan Web Seminar Melalui Vicon

Web Seminar Ini Terbuka Untuk Masyarakat Umum Dan Tidak Dikenakan Biaya Apapun Alias Gratis

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Di tengah penyebaran pandemi COVID-19,   segala bentuk kegiatan harus dilaksanakan di rumah, sesuai dengan protokol gugus tugas percepatan penanganan Covid - 19 serta anjuran Pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan cara melaksanakan social/physical distancing

Mengacu pada situasi seperti sekarang dimana belajar untuk anak sekolah dari mulai PAUD sampai ke jenjang yang lebih tinggi dilaksanakan di rumah maka para Dosen program studi Pendidikan Guru Pendidikan  Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta mengadakan web seminar melalui Vidio Conference/Zoom meeting yang bertujuan untuk sharing informasi bagi seluruh pemerhati pendidikan dan masyarakat di tengah pandemi covid-19.


Dalam seminar melalui Vicon/Zoom meeting ini dibahas mengenai isu terkini terkait Covid - 19 serta dampaknya terhadap sistem pendidikan, pembelajaran dan bagaimana cara orang tua paham menghadapi tantangan school from home, sekaligus menjaga kesehatan psikologis anak selama pandemi Covid - 19 dan berbagai hal lainnya terkait corona

Ada Lima sesi waktu dan topik pembahasan dalam webinar di bulan Mei ini diantaranya pada Kamis, 07 Mei 2020 lalu dengan durasi 1 jam dengan topik pembahasan Orang tua dan Guru menjawab kenapa disaat Pandemi harus dirumah saja karna peran mereka penting untuk menjelaskan kepada anak dan harus menguasai tips dan trik cara untuk menjelaskan Covid - 19 kepada anak agar mereka paham dan tidak jenuh belajar di rumah dengan Narasumber Risty Justicia, S.Pd,M.pd dan Jojor Renta Maranatha, S.Pd , M.Pd.

Untuk hari ini Senin (11/5/2020) jam 10.00 - 11.30 mengambil topik, " memelihara Kesejahteraan Psikoogi Ditengah Kecemasan Pandemi COVID-19” dengan Dosen yang menjadi pemateri adalah Dr. Idat Muqodas, M.Pd dan GiaNikawanti, S.Psi.,M.Pd

Jum'at  (15/5/2020) pukul 10.00 - 11.00 Webinar mengambil tema “Simple Sains untuk anak dan Keluarga, Hindari Kejenuhan Selama COVID-19” oleh Dr.Suci Utami Putri,M.Pd dan Tia Citra Bayuni, M.Pd.

“Bermain musik menggunakan alat sederhana untuk memahami ritme bersama anak dan orang tua di rumah" oleh Hayani Wulandari, M.Pd dan Ridwan Simon, M.Pd, Senin (18 Mei 2020) jam 11.00 - 12.00

Terakhir Webinar dilaksanakan pada hari Selasa (19/5/2020) dari pukul 10.00 - 11.00 dengan topik "Mengajak Anak - anak bermain dan Belajar Dirumah dengan Augmented Reality” oleh Dr. Finita Dewi, SS, MA.

Penanggung jawab kegiatan Webinar Dr Suci Utami Putri MPd kepada wartamerdeka.info di Kampus UPI Purwakarta, Senin (11/05/2020) menjelaskan, Web Seminar ini diperuntukkan dan terbuka untuk masyarakat umum dan tidak dikenakan biaya apapun gratis. Yang berminat tinggal melakukan registrasi di https://bit.ly upipwk 1.

Penanggung jawab kegiatan Webinar Dr Suci Utami Putri MPd 

Suci Utami Putri juga menuturkan, dalam Web seminar menggunakan Vicon/Zoom Meeting ini jumlah pesertanya terbatas hanya 100 orang peserta di setiap sesinya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanda cinta dari Dosen Progam Studi PG PAUD kampus UPI Purwakarta kepada masyarakat yang kini sedang menghadapi situasi COVID-19 dan agar anak bisa belajar di rumah dengan maksimal dibimbing lansung orang tua.

"Saya berharap keluarga kita bisa tetap tenang dan bisa mengendalikan keadaan," pungkas Dr. Suci Utami Putri,M.Pd.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Peduli Dampak Covid - 19 Para Dosen Program Studi Pendidikan Guru PAUD UPI Purwakarta Adakan Web Seminar Melalui Vicon"