Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Peduli Tempat Ibadah di Tengah Corona, Satgas 411 Kostrad Bersihkan Masjid Di Perbatasan


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Sebagai wujud kepedulian dengan tempat ibadah yang ada di wilayah perbatasan di tengah pandemi virus corona atau covid-19, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama warga membersihkan Masjid Al-Huda di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Papua, Selasa (5/5/2020) pagi.

Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti dipimpin oleh Dansimayon Satgas Serma Jumari dengan melibatkan 8 personel dari Pos Kotis dan beberapa orang warga Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel.

Karya bhakti ini bertujuan membersihkan lingkungan Masjid Al-Huda guna menciptakan lingkungan yang sehat, juga dalam rangka tetap mempelihara kebersihan tempat ibadah di tengah pandemi Covid-19 yang mana mengharuskan warga sementara waktu beribadahnya dirumah.

“Secara bersama-sama dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, para personel Pos Kotis dan warga bahu-membahu membersihkan halaman masjid yang letaknya tidak jauh dari pos, dengan terjaganya keindahan dan kebersihannya maka akan menjadikan masjid tetap terpelihara kebersihannya,” jelasnya.

“Kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, mudahan-mudahan pandemi virus corona ini segera dapat pergi dari Indonesia, sehingga kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasanya,” tandasnya.

Sementara itu, Wagimin (45 th) salah satu warga Kampung Sipias yang ikut kegiatan karya bhakti mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas yang telah bersama-sama membersihkan halaman Masjid Al-Huda. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Kotis Bupul 1, selalu hadir dan dekat dengan masyarakat serta peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitarnya,” ucapnya. (A)

Posting Komentar untuk "Peduli Tempat Ibadah di Tengah Corona, Satgas 411 Kostrad Bersihkan Masjid Di Perbatasan"