Danrem Merauke Tutup TMMD Ke-109 Di Kampung Kakuna Wilayah Perbatasan RI-PNG


BOVEN DIGOEL (wartamerdeka.info) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Tahun Anggaran 2020 Kodim 1711/BVD yang dilaksanakan di Kampung Kakuna telah selesai. Acara penutupan TMMD ke-109 dilaksanakan secara sederhana dan tidak dalam bentuk upacara, hal ini guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima hasil pekerjaan TMMD Kodim 1711/BVD “Pengabdian Untuk Negeri” kepada Pemda Boven Digoel oleh Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Dansatgas TMMD dan Asisten III Boven Digoel Marius Baterop mewakili Bupati Boven Digoel, bertempat di Balai Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel, Papua, Rabu (21/10/2020).

Turut hadir pada acara tersebut Kasilog Korem 174/ATW Kolonel Inf Ayi Yosa, Kasiter Korem 174/ATW Letkol Inf Ganiahardi, para Perwira Staf Kodim 1711/BVD, beberapa warga Kampung Kakuna dan tamu undangan.

Usai penandatanganan dan penyerahan hasil pekerjaan dilanjutkan pemotongan pita di lokasi sasaran fisik pengecoran jalan TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD dan meninjau hasil pembangunan MCK.

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya pada acara penutupan TMMD yang diwakili oleh Kasilog Korem 174/ATW Kolonel Inf Ayi Yosa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD bersama masyarakat dalam menuntaskan pekerjaan berupa pengecoran jalan sepanjang 460 meter dan pembangunan 10 Jamban di Kampung Kakuna.

“Diharapkan, hasil kerja nyata TMMD ke-109 di Kampung Kakuna ini manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan tentunya menambah hubungan harmonis antara TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Boven Digoel yang diwakili oleh Asisten III Boven Digoel Marius Baterop mengucapkan terima kasih kepada Danrem 174 Merauke dan Kodim 1711/BVD terkait pelaksanaan TMMD ke-109 yang telah berjalan lancar dan sesuai rencana, dengan harapan dapat membantu kesejahteraan masyarakat Kampung Kakuna.

Di akhir acara penutupan, Dandim 1711/BVD selaku Dansatgas TMMD Letkol Czi Daniel Panjaitan menyampaikan bahwa hasil yang dicapai TMMD ke-109 ini berkat sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah Kampung Kakuna.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko juga memberikan tali asih kepada warga Kampung Kakuna dan perlengkapan sekolah untuk siswa-siswi SD YPPK Kakuna.

Penyerahan tali asih dari Danrem yang diwakili oleh Kasilog Korem 174/ATW Kolonel Inf Ayi Yosa dilaksanakan didepan Balai Kampung Kakuna, sedangkan penyerahan perlengkapan sekolah dilaksanakan di SD YPPK Kakuna.

“Penyerahan tali asih ini diharapkan dapat membantu kebutuhan sehari-hari warga setempat ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga setempat dan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat diwilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Kolonel Inf Ayi Yosa.

Sementara itu, Asisten III Boven Digoel Marius Baterop mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke-109 atas apa yang telah dilakukan serta kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat Kampung Kakuna. (Penrem 174).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama