Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Liga Champions: Juventus Tundukkan Dynamo Kiev 2-0


Juventus menang 2-0 atas Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia. Striker Alvaro Morata memborong dua gol kemenangan tersebut.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama yang minim peluang emas dari kedua tim. Akan tetapi cerita berbeda terjadi di babak kedua.

Babak kedua belum genap 1 menit, Juventus langsung mencetak keunggulan 1-0 lewat Alvaro Morata. Gol Morata di menit ke-46 tercipta lewat akselerasi Chiesa di sisi kiri.

Chiesa memberikan bola kepada Aaron Ramsey, yang kemudian diterusan ke Dejan Kulusevski. Dalam posisi yang cukup terbuka Kulusevski melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, tendangan keras Kulusevski itu bisa ditepis kiper Bushchan. Hanya saja, bola liar masih bergerak di depan gawang Kiev yang langsung disambar Morata menjadi gol.

Di pertengahan babak kedua Kiev mengurung pertahanan Juventus. Tim tamu bertahan dengan cukup dalam, sehingga tuan rumah leluasa memainkan bola.

Kiev terus berupaya mencari gol penyeimbang di babak kedua. Pada menit ke-78 Vitaly Buyalsky melepaskan tendangan, namun bola lebih dahulu membentur pertahanan Juventus dan dengan mudah ditangkap Wojciech Szczesny.

Alih-alih mencetak gol, Kiev justru kembali kebobolan di menit ke-84, kembali oleh Alvaro Morata.

Lewat serangan balik, Juan Cuadrado melepaskan umpan silang ke kotak penalti Kiev. Tanpa kesulitan dan juga dengan pengawalan yang minim dari bek lawan, Morata dengan mudah menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Di menit ke-90+3 Serhiy Sydorchuk menguji ketangguhan Szczesny lewat tendangan jarak jauh. Namun kiper asal Polandia itu masih bisa mementahkan peluang tersebut. Juventus menang 2-0 atas Kiev.

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev: Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Karavaev, Mykolenko; Sydorchuk, Shaparenko; Tsygankov, Buyalskiy, De Pena; Supryaha

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Chiesa, Bentancur, Rabiot, Cuadrado; Ramsey; Kulusevski, Morata

Posting Komentar untuk "Liga Champions: Juventus Tundukkan Dynamo Kiev 2-0"