Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Satgas Yonif MR 413 Bremoro Ajarkan Materi TTV Kepada Siswa SMA Jayapura


JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Pos Ramil Tami memberikan materi Tanda-Tanda Vital (TTV) kepada Siswa SMAN 6 Skouw di Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua,Selasa (20/10/2020).

Lanjut dikatakan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Ramil Tami merupakan bagian dari fungsi pembinaan Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad. "Kegiatan perbantuan tenaga pendidik yang dilakukan Pos Ramil Tami bagian dari agenda kegiatan teritorial kami di penugasan ini," ujarnya. 

Sementara itu, Komandan Pos Ramil Tami Lettu Inf Warmu memgatakan bahwa kegiatan perbantuan tenaga pendidik kali ini mengusung tema tentang kesehatan dengan materi pengetahuan Tanda-Tanda Vital (TTV). "Pengetahuan TTV penting diberikan kepada siswa, karena dengan pengetahuan tersebut bisa dijadikan tolak ukur kondisi kesehatan secara umum pada manusia," jelasnya. 

Pada kesempatan itu juga dijelaskan lebih rinci oleh Serda Ferian, bahwa ada empat bagian yang dapat menggambarkan TTV pada umumnya. "Kita bisa mengetahui denyut nadi normal, tekanan darah normal, laju pernapasan normal dan suhu tubuh normal pada manusia," katanya. 

"Dengan mengetahui kondisi dari empat bagian tersebut kita dapat mengetahui kondisi kesehatan kita, karena jika satu bagian saja menunjukkan hasil yang tidak normal, contoh seperti tekanan darah kita rendah, berarti kita dalam kondisi tidak sehat," tambah Serda Ferian. (A)

Posting Komentar untuk "Satgas Yonif MR 413 Bremoro Ajarkan Materi TTV Kepada Siswa SMA Jayapura"