Gelar Karya Bhakti, Satgas TNI Yonif 413 Kostrad Bersama Masyarakat Papua Bongkar Gereja Lama

KEEROM (wartamerdeka.info) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti bersama masyarakat Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom menggelar kegiatan karya bhakti pembongkaran bangunan Gereja Mahanaim.

Hal tersebut disampaikan Danki C Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto dalam konfirmasinya di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (20/02/2021).

Lebih lanjut disebutkan Lettu Inf Bagus bahwa kegiatan pembongkaran Gereja Mahanaim tersebut dilakukan karena adanya pembangunan Gereja baru dengan menggunakan nama yang sama. 

"Yang dibongkar itu Gereja Lama, namanya tetap sama Gereja Mahanaim. Alasan utama kami bongkar karena banyak material bangunan yang masih bisa digunakan di pembangunan Gereja baru. Seperti seng, kayu fondasi dan kusen serta kaca jendela," jelas Lettu Bagus. 

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. yang mendapat laporan dari Danki C Satgas, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pos Yetti. "Terima kasih kepada Pos Yetti atas ketulusan dan keikhlasan yang telah membantu masyarakat membongkar Gereja Mahanaim. Kalian harus menjadi solusi ditengah kesulitan masyarakat Perbatasan RI-PNG," katanya. 

"Tetap semangat dan ikhlas dalam bertugas, namun demikian tekankan kepada anggota Pos agar setiap kegiatan harus tetap memperhatikan faktor keamanan dan protokol kesehatan agar tetap terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," pesan Mayor Anggun kepada Lettu Bagus melalui Radio komunikasi.

Di lain sisi, Bapak Yanes selaku Pendeta Gereja Mahanaim mengaku senang atas kesediaan Satgas membantu dalam proses percepatan bangunan Gereja baru. "Dengan kita membongkar bangunan lama dan memanfaatkan barang terpakai, maka bangunan Gereja baru akan semakin cepat berdiri sehingga umat semakin khusyuk dalam beribadah," tutur senang Pendeta. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama