Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Nelson Didampingi Wabup Hendra Pimpin Rapat Pika: Jangan Abaikan Protokol Kesehatan


GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo didampingi Wabup Hendra S Hemeto ST, Senin (22/3/2021) memimpin rapat pimpinan kecamatan (Pika) untuk bulan Maret. Rapat yang dilaksanakan di Aula Madani ini membahas berbagai dinamika di tingkat kecamatan. Mulai dari masalah pencegahan Covid, hingga persiapan Ramadan April mendatang.

Dalam arahannya Nelson mengatakan, meski maklumat bupati tentang penerapan jam malam sudah dicabut, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan.

“Posko kecamatan, protokol kesehatan, dan izin keramaian itu harus tetap dikontrol. Saya cek tadi malam ada pesta di Reksonegoro, ada orang yang tidak pakai masker. Ini hal yang harus diperhatikan dengan baik,” tegas Nelson.

Dirinya menegaskan, meski Pemkab memberi kelonggaran, namun bukan berarti protokol kesehatan diabaikan. Demikian pula masalah vaksinasi, Nelson meminta para Pika untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, sebagai bentuk ikhtiar melawan Covid.

“Jadi terkait protokol kesehatan dan vaksinasi mohon jadi perhatian camat, kapolsek dan lainnya,” tegas dia.

Hal kedua yang dibahas dalam Rapat itu terkait pelaksanaan Pilkades. Bupati meminta aparat kecamatan memastikan semua persiapan matang, dan juga senantiasa menjaga stabilitas keamanan.

“Memang dilihat riak-riak, ada interaksi Pilkades dan Pilkada yang kuat. Karena itu kita harus mempersiapkannya secara maksimal,” ujar dia.

Ketiga menjelang puasa, tanggal 13 April ini perlu ada kontrol harga. 

Minggu ini untuk kontrol harga 10 Bahan Pokok, termasuk minyak tanah, gas dan sebagainya.

Diungkapkannya, kemungkinan Masjid akan tetap dibuka. Ada tiga persyaratan soal Masjid, pertama ada data Jamaah, kedua kebersihan Masjid, dan ketiga Protokol Kesehatan.

“Kami memang belum ada keputusan resmi, kemungkinan kita memutuskan masjid tetap dibuka. Jadi antisipasi, jangan sampai bulan puasa ada lonjakan Covid-19," tutup Nelson. (Aris/Irfan)

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Didampingi Wabup Hendra Pimpin Rapat Pika: Jangan Abaikan Protokol Kesehatan"