Disambut Wakil Bupati Barru, DPD Asita Kagumi Destinasi Wisata 'Negeri Di Atas Awan Lappalaona'

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua DPD Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Didi Leonardo Manaba, berkunjung ke Destinasi Wisata di Kabupaten Barru. Salah satu Destinasi wisata yang dikunjungi adalah 'Lappalaona' yang juga dijuluki  Negeri Diatas Awan, di Desa Harapan ,Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru Ahad (7 Maret 2021).

Dalam kunjungannya di kabupaten Barru Ketua ASITA, Didi Leonardo mengaku kagum dan bangga dengan banyaknya destinasi yang bisa dikembangkan menjadi indudtri wisata di daerah ini. Kunjungannya di Barru merupakan kehormatan tersendiri bagi ASITW karena disambut dengan baik oleh Pemerintah Daerah. 

"Kami Bangga dan kagum dengan banyaknya industri wisata di Kabupaten Barru", katanya Didi yang dalam kunjungannya mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Barru Aska Mappe yang turut menjemput kunkungannya. 

Lebih lanjut Ketua ASITA Sulsel tersebut mengaku siap membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk promosi dan pengembangan obyek wisata di kabupaten Barru. 

Wakil Bupati Barru, Aska Mappe mengatakan, Kedatangan Ketua ASITA Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan pertanda baik untuk Kabupaten Barru karena ASITA yang merupakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan selain dapat mengunjungi tempat wisata Lappalaona juga  dapat memperkenalkan potensi wisata Barru dikalangan asosiasi travel.

Mantan Wakalpores Polewali Mandar dan Pamen Polda Sulsel ini menambahkan ,selain obyek wisata pegunungan Lappalaona, Kabupaten Barru masih banyak memiliki tempat wisata yang sangat indah baik wisata alam maupun budaya.

"Kami berterima kasih dengan  kunjungan DPD ASITA dan  menjadi awal kerjasama untuk membangun sektor Pariwisata secara  baik.Kami tak bisa berbuat tanpa dukungan dari pihak pelaku industri pariwisata termasuk  DPD ASITA Sulsel,"ujar Aska Mappe kepada  Pengurus DPD ASITA Sulsel

Sekedar informasi dari Pengurus DPD ASITA selain mengunjungi Destinasi Wisata Lappalaona ,sebelumnya pernah mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Pantai Sumpang Binangae dan beberapa titik destinasi wisata Barru. Kunjungan  ini juga tetap dilakukan penerapan protokol kesehatan (Prokes)  tengah pandemi Covid-19. (SM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama